Senin, Basuki Kasih Keterangan ke BPK Soal Sumber Waras

5
96

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan menyambangi kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (23/11) mendatang. Orang nomor satu di Ibukota ini akan memberikan keterangan terkait pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

“Senin aku mau ke BPK pusat nih, kasih keterangan. Kami sudah siapin keterangan nih soal RS Sumber Waras. Mereka mau minta keterangan. Jadi kami diundang untuk memberi keterangan,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (21/11).

Salah satu bukti yang akan disampaikan Basuki, yakni video youtube mengenai pembahasan pembelian lahan tersebut. Selama ini, Basuki merekam semua kegiatan rapat yang ada sebagai dokumentasi.

“Kami juga akan berikan video rapim (rapat pimpinan) kami. Bagaimana kami membuat putusan. Saya kira kami mesti kirim ada dua rapim yang nyinggung soal Sumber Waras. Makanya itu, yang saya maksudkan kenapa seluruh rapat harus diupload ke youtube, jadi terlihat ada proses,” katanya.

Tambahan waktu 20 hari yang diminta oleh BPK untuk penyelidikan telah lewat. Menurut Basuki, dari penyelidikan yang dilakukan tidak ditemukan apa-apa.

“Nggak ada ketemu apa-apa. Cuma ketemu soal tidak konsisten, dari RS jantung menjadi RS kanker. Memang dulu mau bangun dua  sekaligus,” ujarnya.

Rencana tersebut berubah setelah berdikusi bersama beberapa pakar. Mereka menyarankan agar RS jantung ada disetiap wilayah. Sebab untuk penanganan penyakit jantung tidak boleh lebih dari 12 jam.

“Saran mereka lebih baik bikin rumah sakit penanganan jantung di semua wilayah. Biar cepat. Jadi kami bikin di Tarakan dan Cengkareng. Nanti di Pasar Minggu juga ada. Jadi yang perlu ditambah tinggal RS kanker. Bukan nggak konsisten, itu sesuatu pertimbangan teknis,” ujarnya.

Basuki kembali menegaskan pembelian lahan RS Sumber Waras terdapat dalam Kebijakan Umum APBD-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Selamat PakGub dan hati2 bicaranya jangan kebablasan, itu seperti kata2nya ayahnya Adian! Minum pilnya yang tepat sehingga hanya yang paling tepat pula dikatakan. Setiap hari minta bimbinganNYA.
    Keep up the hard work, and fight all out against corruption! Kompak dimana suaranya, hayuh!

  2. om topik mana?????? efpi mana?????? katanya punya data dan bukti semua. ayo di lawan data2 nya pak ahok… jgn sampai di laporkan bikin laporan palsu. ayo masyarakat dki kalau sampai pak ahok tdk terbukti korupsi hrs ada yg berani laporin oknum2 yg fitnah pak ahok sampai di laporin ke kpk dan polda. laporkan balik pencemaran nama baik dan laporan palsu (fitnah) karena mereka melaporkan dgn data2 yg tdk benar

  3. Pak Ahok, tolong juga direkam rapat dengan badan pemeras koruptor, b.p.k. Dari dulu, kerja b.p.k. hanya stémpél sesuai setoran. Setan aja tau, apalagi manusia waras ! Pesan : Jgn mau diramah-tamahkan oleh b.p.k, Pak. Mereka sudah kéok dgn tdk ditemukan kesalahan setelah 20 hari perpanjangan dan cari2 alasan lg soal tdk konsisten (Jantung vs. Kanker R.S.) segala. Sehat selalu ya Pak Ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here