KUA-PPAS Lebih Rinci, Ahok Yakin Pembahasan APBD Bisa Maksimal

0
46

Ahok – Dalam kurun waktu 2 minggu, Pemprov DKI dan DPRD akan melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) hingga mengesahkan APBD DKI. Meski proses ini dikebut, Gubernur DKI Basuki T Purnama yakin hasilnya tetap maksimal.
“KUA-PPAS kami itu sudah seperti APBD. Persis sama,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Ia mengatakan pembahasan KUA-PPAS tahun ini lebih detail dan tak banyak perubahan sehingga tak akan menyusahkan dalam pembahasan di DPRD DKI. Hal ini membuat pembahasan APBD bisa dilakukan dengan cepat dan maksimal.

“Kalau dulu tuh KUA-PPAS itu enggak ada angka dan cuma sebut plafon prioritas saja. Bangun RS, pendidikan, transportasi, kebersihan, gitu doang. Ini sekarang persis sampai lembar tiga (detail),” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI yang juga memimpin rapat Badan Anggaran, M. Taufik. Menurut Taufik, pembahasan evaluasi KUA-PPAS nantinya akan bisa dipadatkan dan tak banyak koreksi.

Hal ini karena dalam rapat pembahasan usulan anggaran lalu, Banggar dan Pemprov DKI sudah membahas sangat detail dalam waktu 2 bulan. Karena itu, dalam pembahasan KUA-PPAS dan Raperda APBD nanti akan difokuskan pada dinas yang mengalami perubahan saat dikembalikan pada eksekutif.

Pihak eksekutif selain memberikan kopian berupa foto kopi juga memberikan cd yang berisi format ‘excel’ KUA-PPAS untuk mempercepat evaluasi oleh pihak DPRD.

Pembahasan KUA-PPAS akan dilakukan mulai 7 hingga 11 Desember 2015. Rencananya DPRD DKI menjadwalkan rapat paripurna pengesahan APBD DKI pada 21 Desember mendatang. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here