“Hibah Lahan Kemayoran untuk DKI Perintah Wapres, Masa Tak Dihargai?”

9
131

Ahok – Asian Games 2018 terancam gagal digelar di Jakarta. Soalnya, hibah lahan Kemayoran untuk lokasi wisma atlet belum juga terealisasi. Padahal, hibah lahan dari Sekretariat Negara ke Pemprov DKI adalah perintah Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Ini perintah Wapres lho! Ini sudah rapat Wapres perintah (lahan) golf, C2, C3, D1, D10 (lahan-lahan di Kemayoran yang harus dihibahkan). Masa Wapres enggak dihargai?” ujar Ahok heran, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (4/12/2015).

Ahok heran kepada Pusat Pengelola Kawasan (PPK) Kemayoran Kementerian Sekretariat Negara. Seharusnya PPK menghargai perintah Wapres itu.

PPK beralasan, Komisi II DPR menolak lahan Kemayoran dihibahkan. Padahal, saat dihubungi terpisah Ketua Komisi II DPR menyatakan tidak menolak hibah lahan itu.

“Bisa jadi mereka (PPK) jualan nama itu (penolakan DPR). Menurut saya enggak mungkin, masa DPR enggak bela rakyat? Membela komersil? Bagaimana sih?” ujar Ahok dengan gaya bertanya-tanya.

Ahok menyatakan lahan di Kemayoran itu akan dibangun wisma atlet untuk Asian Games 2018. Bila Asian Games 2018 sudah kelar, wisma atlet itu bakal jadi rumah susun (rusun) untuk rakyat. Namun ternyata, kini hibah lahan untuk wisma atlet mengalami kendala.

“Sekarang di dekat situ banyak kawasan kumuh. Mereka minta (rusun) dekat Kemayoran. Tanah yang luas adanya di (sekarang milik) PPK Kemayoran,” kata dia. [Detik.com]

9 COMMENTS

  1. Emang org baik dinegeri ini tidak pernah dibela, warga jakarta ayo dukung jakarta spy bisa selenggarakan Asian games,selain faktor olahraga pengaruhnya terhadap ekonomi sangat besar, jangan menyerah coba lobi wapres lagi.

  2. Ketua PPK Kemayoran dibawah komando Setneg qq bp.Pramono Anung yg PDIP, masa perintah Wapres JK tidak digubris untuk tanah setneg dihibahkan kpd pemprov DKI akan dibangun wisma atlit Asian Games dan setelahnya dijadikan rusunawa warga Jakarta penghasilan rendah…
    Rada aneh katanya ditolak komisi 2 DPR…

    • Betul, mana suaranya Presiden kita? Jangan lupa janjinya, sekalipun sudah menjadi RI1 tetapi tetap akan memerhatikan dan menunjang perjuangan untuk DKI.Kalau bukan tadinya Gubernur DKI mana sekarang menjadi RI1. Ayo Pak Jokowi, selalu memantau Jakarta, segera turun tangan.

  3. Tanah untuk keperluan Asian Games 2018, sehrsnya didukung semua pihak terkait agar menjadi ajang mengukur & mengukir prestasi bagi Indonesia dlm bidang olahraga, saat Indonesia bangkit.

  4. Hati2 PakGub sebentar lagi Anda akan dikriminalisasi. Presidennya saja gara2 freeport mau dilengserkan oleh yang membiayai tabloid Obor Rakyat, Riza Chalid. Pastinya semua upaya untuk Indonesia dari RI1 dan RI2 akan dijegal oleh DPR karenanya, agar jelas. DPR memang milik Setnov itu dan Riza Chalid. Semua sudah jelas, ayuh Kompak dan rakyat Jakarta jangan mau dibodohkan sudah bukan waktunya lagi! Galang segala kekuatan yang mau melengserkan RI1 dan RI2!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here