Basuki Terus Dorong Pemberantasan Korupsi

2
250

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak mempermasalahkan Ibukota tidak mendapat Penghargaan Human Right City. Namun berbagai perbaikan berbagai bidang terus dilakukan, khususnya untuk pelayanan masyarakat.

“Saya kira Jakarta yang penting kami dari sisi keamanan kami perbaiki, dari sisi perizinan kami perbaiki,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/12).

Selain itu, lanjut Basuki, dalam hal pemberantasan korupsi, Pemprov DKI  telah membatasi transaksi non tunai. Setiap transaksi non tunai hanya dibatasi sebesar Rp 2.500.000 saja.

“Kalau soal grativikasi, saya kira nggak ada provinsi di Indonesia yang membatasi transaksi kontan. Kami adalah pelopor open data, semua data kami buka sampai satuan ketiga,” ujar Basuki

Pemprov DKI juga telah menetapkan tak ada lagi transaksi non tunai untuk semua pejabat. Sehingga pihaknya bisa menelusuri penggunaan APBD.

“Sampai pejabat kirim duit kemana bisa kami telusuri. Saya kira itu yang kami lakukan,” tegas Basuki. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Saya orang Jakarta yang sekarang tinggal di USA sejak 12 tahun yang lalu. Saya bangga dan terharu setelah mengamati sepak terjang bapak selama ini, sejak bapak masih jadi wagub.
    Saya hanya berharap bapak tetap konsisten dengan dengan prinsip dan komitmen perjuangan bapak sejak
    bapak terjun ke dunia politik. Setiap hari semakin bertambah jumlah orang yang terinspirasi, yang terjamah, tertolong, terhibur, terangkat, dst…,dst. Saya melihat ke depan, Jakarta dan Indonesia akan menjadi lebih makmur,berkeadilan sosial dan bermoral tinggi di mata dunia karena benar segala kemiskinan dan kebobrokan negeri kita selama ini akarnya ada di KORUPSI, that’s it !.
    Bapak adalah pejabat pertama yang berani memerangi korupsi dengan taruhan apapun, jabatan bahkan nyawa sekalipun! karena bapak tahu musuh/akar permasalahan/penghambat tujuan mulia bapak dan para pendiri bangsa ini adalah
    KORUPSI. Bapak adalah patriot sejati yang suatu saat nanti nama bapak layak untuk ditulis dengan tinta emas di buku sejarah bangsa ini sejajar dengan Bung Karno, Bung Hatta, dll.
    G.Edward Griffin pernah mengatakan :
    “To oppose corruption in government is the highest obligation of patriotism.” 
    Selamat berjuang pak, semoga bapak tidak akan jatuh oleh segala yang ditawarkan oleh kekuasaan baik itu uang, wanita, dst.
    Kalau bapak sampai jatuh dimana harapan masyarakat begitu tinggi terhadap bapak, dengan segala hormat dan maaf sebesar-besarnya dapat saya katakan bahwa bapak adalah salah satu orang termalang yang pernah hidup dan alangkah baiknya tidak pernah terlahir ke dunia ini.
    Saya doakan bapak adalah Ahok yang memang ditakdirkan/dipilih Tuhan untuk hidup melayani orang banyak, sehingga nama Tuhan dipermuliakan, dan seperti rasul Paulus pada akhirnya dapa berkata:”Mati adalah keuntungan”.

  2. Semangat dan selamat berjuang pak…Kami rakyat kecil selalu mendukung bapak. Yakinlah pak, perbuatan baik akan mendapatkan yang terbaik juga, selama dilakukan dengan jujur dan berlandaskan nilai-nilai kebenaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here