Ahok akan Dampingi Jokowi Terima Kapal Pengangkut Sapi di Tanjung Priok

0
48

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan mendampingi Presiden Joko Widodo ke Pelabuhan Tanjung Priok. Keduanya diagendakan menyambut kapal pengangkut ternak KM Cemara Nusantara dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Mau terima sapi pertama dari NTT pakai kapal pemerintah,” ujar Ahok saat dikonfirmasi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).

“Ada 500 ekor (sapi yang diangkut),” sambungnya.

Berdasarkan agenda gubernur yang diterima detikcom, kapal akan tiba di Dermaga 107 Terminal Pelabuhan Tanjung Priok pada pukul 15.00 WIB. Menurut Ahok, kerjasama ini penting agar distribusi hewan ternak di Ibu Kota bisa berjalan lancar.

Dalam pengadaan sapi yang tertuang, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemprov Lampung, Sulsel, Jatim, NTT dan NTB. Kerjasama ini bertujuan agar stok daging sapi di DKI terus stabil.

Dengan begitu, Pemprov DKI bisa menekan angka inflasi agar harga tidak terlalu tinggi dan memberatkan warga serta konsumsi daging sapi impor bisa dikurangi. Kerjasama ini disinergikan dengan program tol laut yang digagas Presiden Jokowi. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here