Ahok Tinjau Kebaktian Malam Natal Gereja Immanuel

2
69

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau ibadah kebaktian malam Natal di Gereja GPIB Immanuel Gambir, Jakarta Pusat, pada Kamis (24/12) Malam.

Basuki yang meninjau Gereja Immanuel bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede dan beberapa pejabat yang berada di wilayah DKI langsung memasuki bangunan gereja ketika datang meninjau dan menyampaikan sambutannya.

“Selamat Natal kepada semuanya yang merayakan. Di Indonesia kita bisa merayakan Natal secara bersama ini baik katolik atau protestan. Saya harap dengan perayaan Natal bersama ini kita bisa menjaga kerukunan antarumat beragama,” kata Basuki dalam sambutannya di Gereja GPIB Immanuel, Jakarta.

Ahok juga mengharapkan ibadah malam Natal oleh umat Nasrani dan Maulid Nabi Muhammad SAW oleh umat Islam yang jatuh pada tanggal yang sama berjalan dengan khidmat, lancar dan aman.

“Kita harap semua berjalan khidmat, lancar dan aman dalam suasana yang saling menghargai satu sama lain dan menjaga kerukunan antarumat beragama,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara, Basuki beserta rombongan melakukan kunjungan ke empat gereja di Jakarta untuk meninjau kesiapan dan keamanan perayaan Natal.

Gereja yang dikunjungi Basuki pada malam Natal ini adalah Gereja Yohanes Maria Vianne, Cipayung, Jakarta Timur; Gereja GPIB Paulus atau Gereja Ayam, Jalan Taman Sunda, Jakarta Pusat; Gereja Katedral, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dan Gereja GPIB Immanuel, Gambir, Jakarta Pusat.

Dari pantauan di Gereja Immanuel, ribuan umat kristiani datang ke gereja Immanuel untuk melakukan kebaktian malam Natal yang terbagi dalam tiga sesi ibadah yaitu pada pukul 17.00 WIB, 19.00 WIB dan 21.00 WIB.

Untuk kebaktian pada pukul 17.00 WIB dipimpin oleh pendeta Rohadi Sutisna, pada pukul 19.00 WIB oleh pendeta H.D. Matulapelwa dan pada jam 22.00 dipimpin oleh pendeta Glorius Bawengan. [Ant/SP.Beritasatu.com]

2 COMMENTS

  1. kapan nih videonya di upload..he..he..penasaran nih liat Gub DKI beri sambutan dari mimbar…

    SELAMAT MAULID NABI, UNTUK SEMUA WARGA DKI YANG MERAYAKANNYA
    SELAMAT NATAL UNTUK SEMUA WARGA DKI YANG MERAYAKANNYA

    GOD Bless you

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here