Benahi Armada, Kopaja Minta Waktu Hingga Akhir 2016

3
74

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya memberi kesempatan kepada pengelola Kopaja untuk membenahi armadanya hingga akhir 2016.

Dikatakan Basuki, dirinya tidak akan memberikan toleransi terhadap kendaraan yang bobrok. Jika masih ditemukan maka akan langsung dikandangkan.

“Kalau kopaja janji sama saya, minta waktu sampai akhir 2016. Janji mau minta waktu setahun, ya sudahlah kami kasih. Saya bilang, tidak mau lihat lagi mobil-mobil jelek Anda,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (28/12).

Ditambahkan Basuki, kebijakan ini tidak hanya berlaku untuk kopaja, melainkan untuk angkutan umum lainnya seperti metromini dan kopami. Metromini mengaku akan menyiapkan perbaikan armada.

“Metromini katanya akan siapkan, kami tunggu saja,” ucap Basuki.

Basuki menegaskan jika angkutan umum tidak mau bergabung dengan sistem rupiah per kilometer, maka akan mengalami kebangkrutan. Karena pemerintah akan memberikan subsidi atau public service obligation (PSO).

“Kalau dia enggak mau pun pasti bangkrut kok, wong kami sudah tambah banyak. Kami bayar Rp 3.500 semua dibandingkan kamu yang mungut duit, orang pasti naik yang Rp 3.500 dong,” tandas Basuki. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. Perkuat Dishub untuk uji kir secara ketat dan anti sogok.
    Jajaran Polri dan Dishub, operasi nonstop angkutan yg tidak layak dan segera kandangkan. JAKSA dan Hakim hrs membenahi sistem terapkan denda maksimum untuk pelanggar lalulintas…semoga menjadi aparat yg terberkati..

  2. AYO warga, foto/video kan ulah angkutan umum yg ugal2an, asap hitam pekat dan TIDAK LAIK jalan, posting disini. Infokan daerah mana.
    WArga jangan mau lg naik angkutan yg seperti itu.

    • itu, tepuk tangan akan terjadi, satu tangan milik pemda dki, tangan yang lain milik warga dki. dng satu tangan, tepuk tangan tak akan pernah terjadi, contohnya seabrek di negeri ini, selama ini. ayo rame2 berubah !!!
      .
      dan kalau ini berhasil, efeknya akan menyebar dng cepat, bahkan akan “mengenggelamkan” seluruh nusantara, dalam kemaslahatan !!
      .
      apalagi ada jokowi disana, minimal satu tangan sudah teracung !! tinggal tunggu tangan yg dari kita.
      .
      paling kurang, jangan ngawur pilih waktu pileg dsb. menghimbau disediakannya lumbung kosong dalam pileg yad. sebagai ujian bagi parpol !!!
      .
      salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here