SKPD Sudah Bisa Lelang, Ahok Optimistis Serapan Anggaran Januari 2016 Tinggi

4
107

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan bahwa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI sudah dapat melaksanakan lelang kegiatan tahun anggaran 2016.

Lelang sudah bisa dilakukan setelah Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) disepakati Pemprov dan DPRD.

“Memang dalam peraturannya boleh (melaksanakan lelang terlebih dahulu). Tinggal SPK (surat perjanjian kontrak kerja)-nya dibuat tahun depan,” kata Basuki di Balai Kota, Rabu (29/12/2015).

Basuki pun yakin serapan anggaran akan maksimal tahun depan.

Ia mengaku sudah menginstruksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) DKI Heru Budi Hartono untuk mencairkan deposito selama APBD belum cair.

“Uang pajak masuk nih, kami penyerapannya bisa kencang di Januari 2016,” ujar Basuki.

Pada Januari 2016, Pemprov DKI membeli perlengkapan untuk pekerja penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) kelurahan seperti alat berat.

Menurut dia, alat-alat berat tersebut akan tiba pada pertengahan Januari 2016. “Saya rasa (serapan anggaran) bagus, bisa sampai 90 persen lah,” kata Basuki. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. OK…kita tunggu realisasi serapan anggaran 90% tahun 2016….good luck and good job, kita akan pantau progress bulanannya…kalo progress bulanannya lemot seperti biasa saya bully di portal ini….hehehehe

    • dikira ahok kerja sendiri? kalo ada proyek udah capek2 rancang tp anak buahnya mandek sama aja bukan.. coba anda yg jadi gubernur, mau liat saya, pinteran anda apa pak ahok?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here