Pengusaha Tidak Rapikan “Fiber Optic”, Kami Potong Kabelnya

5
82

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendorong para pengusaha untuk membuat ducting untuk merapikan kabel fiber optic yang tertanam di jalanan Jakarta.

“Kalau kabel listrik PLN kamu berani gunting enggak? Enggak berani, kalau kabel digunting terus kesetrum, mati semua. Belum lagi kabel fiber optic,” kata Basuki, di Balai Kota, Rabu (27/1/2016).

Gawatnya, lanjut dia, hampir semua kabel terletak di jalur protokol. Sebab, banyak yang membutuhkan fiber optic itu untuk kepentingan internet atau Wi-Fi.

Namun, kata Basuki, pengerjaan kabel fiber optic yang tak beraturan itu menyebabkan terjadinya genangan di beberapa wilayah di Jakarta.

“Gara-gara mereka itulah ada genangan kalau lagi hujan lebat. Air masuknya jadi pelan dan air mengantre masuk ke tali air, jadi lambat,” kata Basuki.

Dengan demikian, ia meminta pengusaha membuat ducting untuk merapikan kabel-kabel fiber optic.

Jika pengusaha tidak mau membuat ducting dan masih menyebabkan genangan, Basuki mengancam akan memotong kabel tersebut. Basuki pun telah menginstruksikan hal ini kepada para petugas di lapangan.

“Mereka yang punya kabel kan tahu nih (kabel fiber optic sebabkan genangan), cuma pura-pura enggak tahu kan.”

“Sekarang kabel-kabel itu sudah pada terurai di bawah sama sampah dan kalau dia enggak mau perbaiki, ya kami potong (kabel fiber optic),” kata Basuki. [Kompas.com]

5 COMMENTS

  1. PakGub OmSak ijin bertanya tolong mana video rapim hari Senin tanggal 25 Januari, mengapa twitter pemprov itu adminnya malas dan lamban sekali? Kapan ini diperbaiki apakah ini masuk dalam kominfo nya Pak Ii ini sih memble mengapa tidak diganti PakGub tidak guna mengancam memeringatkan, diganti selesai.

  2. mending buatin jalur kusus gampang buka tutup.drpd mereka mesti gali kubur tanah tiap kali pasang,perbaikan.lalu smua kabel apapun itu jadi satu jadi gampang maintenancenya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here