DKI Gandeng Komunitas Benahi Trotoar

6
96

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggandeng komunitas benahi trotoar di Ibukota. Rencananya beberapa titik trotoar akan dilebarkan empat sampai lima meter.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku, membuka kesempatan bagi komunitas menuangkan idenya untuk perbaikan trotoar. Sehingga ada konsep baru mengenai penataan trotoar.

“Jadi ke depan trotoar kami bikin lebar dan bagus. Ini komunitas yang desain. Kami sengaja buka untuk komunitas berpartisipasi,” kata Basuki, saat Lokakarya Pembangunan Kota Jakarta, berorientasi pejalan kaki, di Gedung Teknis Jati Baru, Jakarta Pusat, Selasa (2/2).

Rencananya, ada beberapa titik untuk percontohan. Selain di jalan protokol, penataan trotoar juga akan menyasar beberapa terminal dan stasiun.

“Misalnyaā€ˇ bisa percontohan di Stasiun Tanah Abang, Terminal Rawamangun, atau Terminal Grogol, tergantung mereka mau yang mana. Trotoarnya mesti jelas bagus,” tandasnya.

Diharapkan tahun ini kosep baru trotoar bisa terealisasi. Rencananya para komunitas ini akan membahas penataan trotoar melalui lokakarya bersama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. [Beritajakarta]

6 COMMENTS

  1. MAAP PAK AHOK, premium jgn di hapuskan dulu, bus busnya blom cukup pak, itu masih kurang banyak sekali, kalo naik bus masih sesek sesekan, keamanan juga pak, tas saya aja di piso ampe robek bawahnya, celana juga pernah, mereka potongnya pake pisau bedah, bus nya juga blom semua area pak??

  2. syarat trotoarnya minimal harus ada jalur landai utk kursi roda dari ujung ke ujung,bebas lobang gede,ada yg bertextur utk tunanetra,ada tempat teduh,motor tak bisa lewat,ada zebra cross yg gampang dilewati kursi roda,ada pagar pelindung klo mobil nyelonong,jalanan yg dilewati jg mesti bebas genangan.

  3. kalau kursi roda bisa naik, harus pikirkan supaya motor jangan bisa naik lagi lewat trotoar pak. Rakyat juga harus dibangun keberanian buat menegur, parah sekrg, lawan arus, tanpa plat nopol, tanpa lampu, sdh waktu nya ditindak. Ga bisa harapkan polantas dah….

  4. Membangun penting, menjaga dan merawatnya lebih penting lagi. Dan jgn sampai dipakai berjualan trotoarnya. Melanggar segera ditindak pak. CCTV nya utk mengawasin, dan harus segera ditindak jika salah pak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here