Trotoar DKI Belum Ramah ke Penyandang Disabilitas

3
52

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta, trotoar di Ibukota ramah penyandang disabilitas. Ia melihat, trotoar di Jakarta belum ramah disabilitas. khusus jalur penyandang tuna netra atau guiding block saat ini belum memadai.

Guiding block yang untuk tuna netra itu juga tidak membantu. Karena ada beberapa titik yang nabrak tiang listrik, nabrak pohon,” kata Basuki, saat Lokakarya Pembangunan Kota Jakarta berorientasi pejalan kaki, di Gedung Teknis Jati Baru, Jakarta Pusat, Selasa (2/2).

Basuki mengatakan, warga Jakarta banyak yang suka jalan kaki. Namun trotoar yang ada kurang nyaman. Kedepan Basuki berencana, melebarkan beberapa trotoar yang ada di Ibukota. Salah satunya di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.

“Orang Jakarta banyak yang suka jalan kaki. Cuma rasa aman nggak ada. Kalau trotoar baik kan bisa digunakan untuk disabilitas juga,” tandasnya. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

  1. OmSak terimakasih banyak untuk updating!
    Tolong forward ke PakGub bicaranya jangan banyak-banyak dan jangan selalu yang sama, kurangi keberangan dengan get sacked. jangan berkepanjangan. Saya kira tidak baik mengancam dan memrovokasi lebih baik get sacked soonest,selesai! Itu dinas tanam sudah ganti outfit, crazy! And please be aware! Thank you OmSak have a very good morning.

  2. Jangan kata belum ramah ke penyandang cacat…wong kitan mau jalan kaki saja susah, dipenuhi mobil yang parkir….kadang lucu, yang namanya parkir on road itu kan harusnya di badan jalan, kenapa juga tukang parkirnya arahkan untuk parkir dengan naik trotoar…yang salah siapa sebenarnya kalau terjadi demikian….Semoga jadi masukan untuk pemprov dan dicarikan solusinya…Salam…Go..JB

  3. biasanya trotoar kesempitan ada pohon,tiang byk macem ngumpul jadi 1,kotak listrik,lobang got bolong,jalurnya gak landai buat kursi roda kluar masuk & jln dari ujung ke ujung.kadang malah sbagian trotoar karna terhalang harus turun trotoar baru masuk trotoar.lalu genangan air di trotoar.jadi pas hujan pada susah lewat juga.lalu klo di trotoar ga ada pohon org males lewat.lampu jg klo malem jarak antar lampu kejauhan.
    dan yg umum yg byk yg parkir,pkl jualan.
    mala kadang bangunan rumah diperluas ke trotoar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here