Basuki Siap Bersaksi di Pengadilan Tipikor

4
80

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah siap menjadi saksi dalam persidangan kasus pengadaan uninteruptable power suplay (UPS) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Dijadwalkan Basuki akan menjadi saksi pada pukul 13.00, Kamis (4/2) hari ini.

“Saya siap saja, dari kemarin saya juga sudah siap. Sama saja kayak dipanggil polisi kok,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/2).

Basuki mendukung Bareskrim Mabes Polri yang juga menyelidiki pengadaan Colaboration Active Classroom (CAC) pada APBD 2013. Karena dengan demikian pihak kepolisian justru akan menemukan banyak data mengenai kejanggalan dalam APBD.

“Bagus. Justru saya bilang, setelah kami buka polisi menemukan banyak data nih. Itu menarik,” ucapnya.

Basuki yakin saat ini polisi telah memiliki banyak data terkait dengan pengaadan UPS dalam APBD 2014 lalu. Pada kasus tersebut setidaknya ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Dua orang dari eksekutif yakni Alex Usman dan Zaenal Soleman. Dua orang lainnya dari legislatif yakni Muhammad Firmansyah dan Fahmi Zulfikar.

“Sebetulnya kalau waktu dipanggil ke Bareskrim, termasuk pas dipanggil ke BPK waktu itu, mereka tuh punya data banyak banget. Kan semua berkas dibawa, berkas dibawa itu saya kira akan jadi temuan begitu banyak. Merunut ke belakang. Bayangin saja elektronik sistem manajemen sekolah saja sampai Rp 5 miliar,” tandasnya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Seluruh Rakyat DKI ingin agar pak Ahok segera membangun bandara di Kampung Pulo dan Pulau Seribu tahun 2016 ini juga.

    Pakai Float Plane aka Pontoon Plane aka Sea Plane tujuannya untuk meningkatkan pariwisata bahari pak Ahok sehingga target 2-3 juta turis mancanegara per tahun bisa terpenuhi.

    Perlu pak Ahok ketahui bahwa 2/3 bumi adalah air (pantai, laut, danau, kali dan sungai). Selama ini yang selalu dibangun adalah daratan sementara lalu pantai, laut, danau, kali dan sungai selalu terbengkalai dan banyak ditimbun sampah.

  2. Sumpah tetapi pertanyaan2 seperti itu tadi di Tipikor tidak dikira kan,pikirannya kan lain. Ini penasihatnya Alek Usman, begitu memang pertanyaannya kan mau memenangkan clientnya. Satu hal PakGub Walikota JakBar itu harus diganti satu set karena disana pusat mafia, disana, dan PakGub bukan tidak tahu kan, segera Pak, Anda bereskan, atau ya itu pembiaran, dan setia pada janji pengabdianmu untuk Indonesiamu PakGub! Sack them out and go to hell never come back! PNS SKPD DKI hanya bandit semua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here