Basuki Kecewa Kerja Operator Pompa Pasar Gembrong

7
90
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan sidak di Underpass Pasar Gembrong, Kelurahan Cipinang Besar Utara dan Kecamatan Jatinegara Timur, Minggu (07/02/2016). Sidak ini dilakukan untuk memastikan penyebab genangan setinggi 50 sentimeter yang terjadi Sabtu Malam. (Foto: Reza/beritajakarta.com)

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Underpass Pasar Gembrong. Sidak dilakukan memastikan penyebab genangan setinggi 50 sentimeter di jalan tersebut.

“Logika saja di sini tidak pernah banjir, Dukuh Atas juga, tapi kenapa mesinnya bisa mati, itu yang kita minta langsung penjelasannya,” ujarnya, Minggu (7/2).

‎Basuki mengaku tidak puas atas penjelasan operator rumah pompa di underpass tersebut.

Menurut operator, masalah tersebut karena kabel  terbakar akibat warga membakar sampah. Ia juga kecewa karena operator tidak melakukan uji coba terlebih dahulu.

‎”Kita dapat penjelasan kalau memang baru saja diadakan perawatan rutin, namun anehnya tidak dicoba dulu, kalau mau beli barang dimanapun logikanya pasti harus dicoba dulu dong,” katanya.

Ditambahkan Basuki,  setelah diservis kabel juga dipasang terbalik. Hal ini berimbas pompa tidak dapat menyala sehingga genangan air dengan cepat langsung tinggi di lokasi tersebut.

“Saya tidak toleransi Jakarta tergenang, makanya juga terimakasih pada teman-teman PPSU, saya tidak mau ada alasan,” tandasnya. [Beritajakarta]

7 COMMENTS

    • PakGub itu yang bagian servis2 apa tidak ada catatannya siapa2 mereka dan mengapa mereka yang servis tidak handal begini,bukan hanya sabotase PakGub tetapi mungkin sekali ada main lagi antara orang2 Anda dan penservis! Seperti sudah selalu. Betul juga itu servis apaan diservis tidak dicheck, slebor yang berbahaya sekali, siapa bertanggung jawab dan siapa dipecat untuk ini? Operator itu siapa yang mengamati dia?? Sembrono betul! Untung disidak, kalau tidak mana tahu ada begini? Sangsinya sekarang apa Pak?

  1. PakGub Anda percaya Anda apa yang dikatakan operator itu? Ingat apa yang dikatakan Pak Jonan kepada Anda, orang dengan pekerjaan operator itu harus oran yang punya passion untuk itu. Jadi mungkin dia lalai atau bohong karenan pekerjaannya tidak cukup sibuk dan menantang dan sdm nya memang tidak baik.

  2. Pasti ada LOG BOOK nya, person yg servis dan perusahaan mana, jadi bisa buat catatan dikemudian hari…atasan operator siapa? Mesti ada yg tanggung jawab, jgn lempar tanggung jawab kesana kemari, alhasil cuma buat alasan kabur dari tanggung jawab.
    Mana manager daerahnya,spt Lurah qq Camat qq Walikota???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here