LKPP Bantu Produsen Lokal Berkembang

0
44

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menilai pembelian melalui e-katalog di Lembaga Kebijakan Pembelian barang dan jasa Pemerintah (LKPP) dapat membantu produsen lokal. Salah satunya produsen alat kesehatan (alkes) dan otomotif.

“LKPP ini menolong produsen lokal. Dulu kalau ranjang rumah sakit, selalu lelang. Jadi produsen lokal kita mati,” kata Basuki di Kantor LKPP, Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (11/2).

Bidang lain yang juga berkembang adalah otomotif, yakni karoseri bus. Pemprov DKI Jakarta rencananya akan membeli ribuan bus Transjakarta pada tahun 2016.

“Dulu merk bus baru nggak pernah mau bikin bus di Indonesia karena kalah dengan made in Tiongkok. Jadi karoseri kita tambah mati. Begitu kami masukan e-katalog bus, truk sampah karoseri kita makin baik, hidup,” ujarnya.

Bahkan karoseri di Ungaran, Jawa Tengah, mampu memproduksi satu unit bus satu harinya. Selain itu, menarik perusahan Hino dari Jepang juga tertarik dengan menambah investasi ke pabriknya di Indonesia.

“Bayangkan kalau seluruh Indonesia APBD dan APBN suka belanja dengan bantuan LKPP melalui e-katalog penyerapan ekonomi akan bergerak,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here