Basuki Minta UPT Monas Perbaiki Fasilitas Tugu

0
46

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menginstruksikan Unit Pengelola Teknis (UPT) Monas melakukan perbaikan fasilitas di Tugu Monumen Nasional (Monas) dan kawasan dalam Monas. Tujuannya, agar Monas dapat dinikmati warga hingga pukul 22.00 WIB.

Fasilitas di tugu yang harus diperbaiki adalah lift menuju puncak Monas. Sudah satu pekan, lift menuju puncak Monas tak berfungsi. Sehingga para pengunjung harus puas hanya bisa menikmati wisata hingga ke cawan Monas.

Fasilitas lainnya yang harus diperbaiki adalah fasilitas toilet untuk pengunjung serta penambahan Closed Circuit Television (CCTV) di sekitar kawasan Monas.

“Monas seharusnya pakai lift terbaik di dunia. Masa liftnya kayak gitu. Enggak benar itu. Dan kita mau perbaikan fasilitas ini bisa menunjang kawasan Monas dapat dibuka hingga pukul 10 malam setiap hari,” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (15/2).

Penambahan toilet dilakukan dengan mengadakan toilet yang berstandar internasional. Sehingga tidak hanya wisatawan domestik yang menikmati, tetapi juga wisatawan mancanegara bisa nyaman saat mengunjungi Monas.

“Coba kalau kayak sekarang kondisi toiletnya. Orang kaya berani nggak masuk Monas? Makanya kita harus ada 10 toilet terbaik di dunia di Monas,” tuturnya.

Untuk CCTV, lanjutnya, dipasang untuk mencegah terjadinya tindakan asusila di dalam Monas. Apabila Monas beroperasi hingga pukul 22.00 Wib.

Selain itu, penambahan CCTV yang diinginkan mantan Bupati Belitung ini merupakan bentuk antisipasi terjadinya tindakan asusila di dalam monas, jika nantinya monas beroperasi hingga pukul 10 malam‎.

“Saya harapkan, seluruh perbaikan dan penambahan fasilitas di Monas dapat terlaksana tahun ini,” ujarnya. [Beritasatu.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here