DKI Mulai Pesan Bus-bus Pengganti Metromini

3
88

Ahok – Bus-bus baru telah dipesan Pemprov DKI Jakarta untuk menggantikan bus Metromini. Bus-bus ini akan datang 4 hingga 5 bulan lagi.

“Hari ini kita akan segera ke LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) untuk pesan bus besar. Mungkin panjangnya 9-10 meter,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Namun demikian, bus-bus yang dipesan itu tak bisa langsung didapatkan. Bus itu baru bisa datang dalam empat hingga lima bulan ke depan.

“Mungkin dalam empat hingga lima bulan yang akan datang, kita akan gantikan semua rute metromini,” kata Ahok.

Pemilik Metromini ditawarkan untuk bergabung dengan operasionalisasi PT Trans Jakarta. Karyawan Metromini juga akan diserap.

Berapa jumlah bus baru yang dipesan Ahok?”Sebanyak mungkin saja, pokoknya kami enggak mau melihat lagi Metro Mini-Metro Mini yang seperti ini,” kata dia.

Nantinya, masyarakat juga bisa memilih, ingin menggunakan bus dengan tarif Rp 3.500,00. semua jalur dengan bus ber-AC, atau naik bus Metromini reyot tanpa AC dengan tarif Rp 4.000,00.

“Nanti dia (bus-bus reyot) akan habis sendiri kok,” kata Ahok. [Detik.com]

3 COMMENTS

  1. Yth Pak Ridwan Kamil….segeralah daftar jadi penantang pak Ahok di PilGub 2017…semoga Pak Ridwan Kamil bisa menggantikan pak Ahok jadi Gubernur DKI. Meski saya sebenarnya fans nya pak Ahok sd skrg tapi saya lama2 capek hati lihat managerial dan leadership pak Ahok yg kayak begini dan sulit berubah atau minimal menyesuaikan diri sbg pejabat publik seperti pak Ridwan Kamil atau Ibu Risma.

  2. Sekalian Ibu Risma datang aja ke Jakarta untuk daftar jadi Cagub 2017. Biar makin berwarna nih jakarta. Jangan orang-orang gak karuan yang daftar jadi cagub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here