Basuki Dukung Lapangan Golf Senayan Jadi Hutan Kota

4
99

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendukung rencana Kementerian Lingkungan Hidup mengubah lapangan golf Senayan menjadi hutan kota. Basuki menegaskan, dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) lahan tersebut merupakan ruang terbuka hijau (RTH).

“Lapangan golf di Senayan itu memang RTH,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2).

Selain di Senayan, Basuki juga mengusulkan agar lapangan golf di Kemayoran, Jakarta Pusat juga diubah menjadi hutan kota.

“Makanya kami juga lagi minta seharusnya lapangan golf di Kemayoran juga diubah sama. Itu memang status sudah hijau, golf itu sudah hijau,” ucapnya.

Basuki menambahkan peruntukan lapangan golf sama seperti taman pemakaman umum (TPU). Keduanya termasuk RTH, hanya konsepnya saja yang berbeda.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki hutan kota, seperti di Srengseng Sawah dan Pondok Labu, namun kondisinya gelap. Selain itu, pihaknya juga terus membeli lahan untuk taman dan hutan kota untuk menambah RTH.

“Tapi yang di Kalijodo kami enggak bikin hutan kota. Lebih condong ke Taman Kalijodo. Balik lagi ke zaman dulu, tempat, ngumpul, makan, dan kuliner,” tandasnya. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here