Keinginan DKI Terakomodir Dalam Raperda RZWP3K

1
47

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memaklumi penundaan penetapan Rancangan Perda tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (RZWP3K) 2035 oleh DPRD DKI. Raperda tersebut sudah mengakomodir keinginan dari Pemprov DKI Jakarta.

Menurut Basuki, semua pembahasan mengenai Raperda RZWP3K sudah selesai. Dalam raperda tersebut sudah mengakomodir semua pihak selama pembahasan berlangsung. Keterlambatan pengesahan hanya karena jumlah anggota DPRD DKI yang hadir tidak memenuhi kuorum.

“Keinginan kami sudah selesai, sudah dipenuhi. Tinggal mereka hadir untuk paripurna. Kan persyaratan paripurna mesti 2/3 anggota hadir. Kalau hadir, selesai,” ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2).

Basuki mengakui rapat paripurna, seringkali tidak kuorum. Sehingga rapat hanya dihadiri oleh sebagian anggota DPRD. Bahkan hal tersebut juga terjadi saat rapat paripurna istimewa perayaan HUT DKI Jakarta.

“Nggak ada kurang apa-apa lagi, tinggal masalah kuorum saja. Tapi memang paripurna ngga pernah penuh kok. Kamu liat aja paripurna HUT DKI pernah penuh nggak?,” tandasnya. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Inilah 11 Putera Puteri Terbaik Bangsa Hasil Rekomendasi Rakyat Indonesia untuk menjadi Wakil Gubernur DKI di PilGub DKI 2017 mendatang. Silakan pak Ahok pilih.

    01 Mantan ketua KPK Abraham Samad
    02 Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo
    03 Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi
    04 Walikota Bandung Ridwan Kamil
    05 Presenter Metro TV Najwa Shihab
    06 Kombes Khrisna Murti
    07 Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian
    08 Ahli Tata Hukum Negara Refly Harun
    09 Politisi PDIP Maruarar Sirait
    10 Politisi PDIP Rieke Diah Pilatoka
    11 WaGub DKI dari PDIP Djarot Saiful Hidayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here