Ahok: Ini Bukan Deparpolisasi, Ini Soal Independensi

0
40

Ahok – Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bicara soal isu deparpolisasi yang dikaitkan dengan pilihannya maju Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen. Ahok menepis anggapan dirinya melakukan upaya mengesampingkan peran parpol.

“Saya dari dulu orang partai, saya juga didikan partai. Ini soal independensi, ini bukannya deparpolisasi. Independen justru bagian dari demokrasi. Ini kan pilihan, makanya di dalam parpol dibuatlah boleh diusung parpol atau diusung rakyat dengan syaratnya,” kata Ahok kepada wartawan, Sabtu (12/3/2016).

Wawancara dengan dilakukan usai Ahok menjadi narasumber seminar publik yang digelar Sekolah Tinggi Teologi Reformed Injili Internasional dengan Reformed Theology And Its Contribution To The World di Gedung Reformed Millenium Center Indonesia (RMCI), Jl Industri Blok B14, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).

Ahok menegaskan tak ada upaya deparpolisasi terkait pilihannya maju Pilgub DKI lewat jalur independen. Hubungannya dengan sejumlah parpol juga tetap baik, utamanya dengan PDIP, partai yang paling keras bersuara soal deparpolisasi.

“Jadi nggak ada deparpolisasi, saya rasa sudah dikoreksi kok. Dari PDIP saya temen banyak, saya dengan Ibu Mega hubungannya baik. Bukan hanya secara partai, tapi juga secara pribadi baik. Saya masih makan bakso kok dengan Ibu Mega Minggu (6/3) sore, Senin (7/3) pagi sudah nyatakan pakai independen, ketemu beliau di OKI, ngobrol berdua trus sore janjian masih makan bakso, habis magrib,” tuturnya.

Ahok menegaskan hubungannya dengan Djarot Saiful Hidayat, Wagub DKI yang juga Ketua DPP PDIP, tetap baik. Istri Djarot bahkan tetap ikut dalam acara-acara Pemprov DKI.

“Jadi saya sama teman-teman PDIP masih baik, masih ketemu Fraksi PDIP DPRD DKI. Pak Djarot juga istrinya masih ikut resmiin RPTRA,” tutur Ahok. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here