Komisi II ‘Ganjal’ Calon Independen, Ahok: Tidak Masalah

6
86

Ahok – Komisi II DPR RI berwacana untuk menaikkan syarat pencalonan kepala daerah yang melalui jalur independen. Basuki T Purnama (Ahok) yang akan maju secara independen sebagai calon petahana di Pilgub DKI 2017 mengaku tak keberatan.

“Boleh saja, saya kira enggak masalah mau usul gimana mah, yang penting kan itu kan udah diputusin MK saya mah ikut saja,” ujar Ahok saat ditemui dalam acara Belgium-Indonesia Cleantech Summit di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2016).

Saat ini, kata Ahok, para relawan yang tergabung dalam Teman Ahok sudah bergerilya mengumpulkan ulang tanda tangan dan KTP. Ahok yakin target akan tercapai.

Syarat yang akan diperberat oleh Komisi II DPR yakni soal jumlah tanda tangan dan KTP. Sebelumnya syaratnya hanya 6,5 persen, tetapi nantinya jika sudah diketok maka akan menjadi 10 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“10 persen? Kan udah ditolak kemarin di MK. Kalau dia 10 persen diajukan kan 1 juta (sudah) kita minta Teman Ahok ngumpulin. Kalau pemilihnya 7 juta, 10 persen berarti 700 ribuan, 1 juta ya lewat dong,” ujar Ahok. [Detik.com]

6 COMMENTS

  1. Doa kami bersama Pak Ahok.
    Yg benar tunjukkan Benar, yg salah katakan itu salah, walau pahit.
    Kami sekeluarga senantiasa mendoakan Pak Ahok diberikan kekuatan dan berada dalam Lindungan Allah SWT.
    Semoga Indonesia lebih maju lagi.

  2. akal akalan partai saja tuh pak…rakyat juga bisa menilai….Pak Ahok, mantaaaap… sangat bijak komen nya sekarang….Teruskan Pak….Salam…. Go…JB 2

    • 1. benar, akal akalan para kacau.
      .
      2. saya percaya rakyat bisa menilai: tapi ragu apa juga bisa ujudkan dalam pilihan mereka saat pil, pil n pil ?? kalo blm bisa, bagaimana kalo dibikinkan pil-ela-elo ? sejenis pil ppg ? supaya tahu utara-selatan dst.
      .
      3. setuju banget, komennya sekarang bijak n firasatku, lebih to the point dan eficien mengena ke pusat perkara;,ada kemajuanlah, di yg satu ini, akhirnya . . sepertinya metode komunikasi 2 arah. . .
      .
      4. tapi kalo bicara ke garong maling dst, nadanya harus tetap kuat ! agar para yg masih ela-elo menjadi terbantu terutama kesadaran n kecerdasannya dan membumi jadinya . . . .
      .
      salam,

  3. tahun 2015 hanya bisa nyelesain UU 3 biji dari 39 UU
    cari masalah dgn pak Ahok, suruh pembuktian harta terbalik kena semua tau rasa kalian.
    politik balas dendam ceritanya, DPRD ga mampu minta bantuan DPR … mau dilanjut ???
    silahkan jika mau terbongkar semua
    eh iya, apa kabar komisi 3 yg kemaren sempet mau panggil ya ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here