Ahok: Terima Kasih, Pak Wiranto

0
42

Ahok – Bakal calon petahana Pilgub DKI 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyambut baik dukungan dari Partai Hanura. Dia berterima kasih kepada Ketua Umum Wiranto.

“Saya terima kasih, Pak Wiranto sama saya baik,” kata Ahok di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

Partai manapun dipersilakan Ahok untuk mendukungnya asalkan partai yang bersangkutan mau membiayai dirinya sendiri. Ahok terbuka dengan dukungan dari partai politik. “Kita bukan antipartai,” ujarnya.

Hanura punya 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Namun dukungan dari Hanura bukanlah masalah jumlah dukungan partai untuk mengusung Ahok sehingga Ahok bisa maju lewat partai politik. Dukungan dari Hanura dinilai Ahok sebagai konsistensi partai mengakomodasi keinginan warga Jakarta.

“Kita enggak bicara kursi-kursi. Kita bicara partai mau enggak mengikuti keinginan warga DKI,” kata Ahok. [Detik.com]

Didukung Ongen Sangaji, Ahok: Dari Dulu Kami Berhubungan Baik

Dalam suasana jelang Pilgub DKI 2017, mantan Ketua Pansus Hak Angket DPRD DKI yang pernah berpotensi memakzulkan Gubernur Basuki T Purnama (Ahok), yakni Mohamad Sangaji (Ongen) sudah menyatakan dirinya sebagai ‘Teman Ahok’. Ahok sendiri tidak heran dengan sikap Ongen paling mutakhir itu.

“Saya sama Ongen baik dari dulu. Kamu tanya saja sama dia,” kata Ahok di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2016).

Ongen merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Hanura DKI sekaligus Ketua Fraksi Hanura di DPRD DKI yang memuat 10 kursi anggota. Ahok menilai Ongen bersikap profesional saat menjadi Ketua Tim Angket pada tahun lalu itu, namun hubungan baik tetap dibina.

“Waktu dia jadi ketua Pansus itupun, beliau juga sudah bilang sama saya, beliau dilatih harus profesional. Kalau dibentuk ditunjuk jadi ketua (tim angket) ya dia akan sampaikan apa adanya,” tutur Ahok.

Kini Hanura benar-benar mendukung Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menyatakan berhubungan baik dengan Ketua Umum Hanura Wiranto.

Sebelumnya, Ahok memang sudah memprediksi Hanura bakal mendukung dirinya. Ongen lantas merespon bahwa dirinya dan Ahok memang berteman.

“Saya dengan Ahok ini kan kawan. Saya kan temannya Pak Ahok,” kata Ongen kepada detikcom, Rabu (16/3) kemarin.

Bahkan, Ongen mempersilakan kader Hanura yang anti-Ahok mundur saja dari partai. Soalnya, bila Hanura benar-benar memutuskan mendukung Ahok maka semua kader harus patuh kepada keputusan itu.

“Kalau tidak suka, silakan mengundurkan diri atau saya undurkan. Untuk kepentingan rakyat, saya tidak bisa main-main,” kata Ongen. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here