“Sudah Tidak Dijajah, Ngapain Takut Sama Belanda” (video)

2
54

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapat lawatan balasan dari Menteri Luar Negeri Belanda Bert Koenders. Beberapa hal menjadi perhatian sang Menlu, termasuk soal pengelolaan air dan waduk.

Keduanya kemudian bertemu di Waduk Pluit untuk melihat bagaimana Jakarta mengatur aliran air untuk mencegah banjir. Ahok pun sempat datang ke Belanda untuk melihat langsung tanggul dan waduk di Belanda.

Beberapa pihak khawatir Ahok akan menerapkan seluruh sistem yang digunakan Belanda. Termasuk reklamasi. Tapi, Ahok mengingatkan tidak perlu takut.

“Tadi gua bilang sama Menlu Belanda, enggak semua hal gua dengerin elu juga. Tadi aku becandain sama temen-temen, kita sudah enggak dijajah Belanda masih takut sama Belanda, yang bener aja,” ujar Ahok di Waduk Pluit, Jakarta Utara, Kamis (24/3/2016).

Sebaliknya, Ahok juga tidak segan mengungkapkan bagaimana cara Jakarta mengolah air. Termasuk keberanian Jokowi dan dirinya memindahkan ribuan orang untuk mengembalikan fungsi waduk.

“Ke orang Belanda saya bilang pernah enggak lihat orang mindahin ribuan orang. Kita pindahkan 1.200 kepala keluarga lho waktu pertama itu. Perabotan furniture lengkap, anak kasih beasiswa, bus jemput enggak bayar. Makanya mereka bilang mau bayar,” pungkas Ahok. [Liputan6.com]

Video:

2 COMMENTS

  1. Pak Ahok memang mantap

    Pilgub DKI 2017
    Pak Ahok – Pak Heru = Gubernur DKI – Wakil Gubernur DKI 2017 – 2022

    Pilpres 2019 dan Pilpres 2024
    Pak Ahok – Pak Tito = Presiden RI – Wakil Presiden RI 2019 – 2029

  2. wis ora dijajah
    ayo pada gumregah
    cepet obah
    gawe owah
    anaging ora bubrah
    mula
    ngluru sejarah
    asipat lendah
    niru jatining lemah
    tembus manah
    diajari sing wis pindah
    sapa????
    he…he…he…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here