BTP Dukung Perkembangan Film Nasional (video)

3
71

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku terus mendukung perkembangan sekaligus kemajuan perfilman nasional, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Saya dukung terus perkembangan perfilman nasional. Salah satu bentuk dukungan itu, yakni dengan memutar film-film Indonesia di Wisata Balai Kota setiap akhir pekan,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/3).

Ke depannya, pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu bahkan menginginkan agar pemutaran film-film nasional juga dilakukan di setiap kantor wali kota di wilayah DKI Jakarta.

“Setiap Sabtu dan Minggu, saat wisata Balai Kota, kami selalu memutar film-film nasional. Tentu saja kami membelinya. Tapi kami ingin pemutaran film nasional juga dilakukan di kantor wali kota atau kantor camat,” ujar Ahok.

Di sisi lain, dia pun meminta kepada para sineas film nasional agar lebih aktif berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sehingga bisa diketahui apa saja yang dibutuhkan untuk kemajuan film nasional.

“Karena sebetulnya yang paling susah itu bukannya soal uang, tetapi justru ide, kreativitas dan kejujuran. Itu yang paling sulit ditemukan. Makanya, harus komunikasi terus sama kami (Pemprov DKI),” tutur Ahok.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan Pemprov DKI, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memiliki anggaran yang cukup besar untuk membantu meningkatkan perfilman nasional melalui program kerja dan kegiatan seni dan budaya.

“Maka dari itu, sekarang kami hanya menunggu saja. Para sineas punya ide apa, mungkin kami bisa bantu pendanaannya. Kan lebih baik memberikan anggaran kepada pihak yang profesional,” ungkap Ahok. [Ant/SP.Beritasatu.com]

Video:

3 COMMENTS

  1. untuk mensejahterakan TNI & Polri bisa lewat bisnis ikan & pangan. karena orang konsumsi. uang ada, tempat punya, apa yang sulit? —> mewujudkannya

  2. pak Ahok bisa kerjasama dengan ibu Susi serta melibatkan TNI & Polri untuk pengamanan dan pengawasan. hal yang masuk akal untuk tahap awal adalah: investasi di pengolahan ikan. jadi tangkapan ikan akan terserap jika nanti panen/tangkapan melimpah. ibu Susi sedang mencari investor untuk tanam modal disitu.

  3. it’s important to increase the wellfare of military and policeman, when the coming ‘economic storm’ finally come, their task and responsibility will be increased. homeland security become crucial. that’s why artificial intelligence (ai) on cctv is needed (object detection, border violation, plate number reading, etc). computer does not need to sleep, it can run 24 hours for months. you may want to upgrade the cctv to infra red or even thermal capability (night vision) on strategic places to guard on night watch. Samsung has one of those cctv if you ask about what brand. mobile cctv (which can be deployed anywhere in the city) is good to have…when the time finally come to pass…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here