Basuki Soal Kasus Dugaan Suap Reklamasi

10
142

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, menyerahkan proses hukum kasus dugaan suap reklamasi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya yakin KPK bisa profesional dalam menyelesaikan kasus tersebut.

“KPK bisa selidiki kasus itu dan sudah dipanggil. KPK kan profesional. Apalagi KPK sudah sadap, dan pasti sudah ada bukti dengan sadap, ada apa. Bisa melalui skype, whatsapp, semua kan dikumpulin,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/4).

Hingga kini Basuki mengaku heran tentang adanya pasal yang bisa diperjualbelikan dalam rancangan peraturan daerah (raperda) rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil, serta revisi Perda nomor 8 tahun 1995 tentang tata ruang kawasan strategis pantai utara Jakarta.

“Sebenarnya pembahasan rapeda itu dibagian mana yang bisa diperjual belikan?,” tanya Basuki heran, di Balai Kota DKI Jakarta.

Basuki menduga suap yang dilakukan pengembang kepada oknum anggota DPRD terkait penurunan nilai kewajiban sebesar 15 persen dari nilai jual objek pajak (NJOP). Namun, nilai tersebut tidak bisa ditawar lagi, karena sudah dihitung oleh tim besarannya.

“Mungkin itu bisa turunin persen ya,” ucapnya. Basuki juga mengaku heran rapat paripurna untuk mengesahkan kedua raperda tersebut terus ditunda. Dirinya menduga adanya uang absen yang dibayarkan oleh pengembang untuk memperlancar pembahasan.

“Mungkin ya, bisa juga mereka menahan karena jual mahal, nggak mau putusin. Makanya nggak kuorum-kuorum. Saya tidak tahu, tapi bisa aja bayar absen kan. Kalau kamu (pengusaha) butuh, saya datang, bayar absen,” tandasnya. [Beritajakarta]

10 COMMENTS

    • Selamat malam Jakarta! Tetapi hari ini kan temanya Sumberwaras jadi tema diatas, lain foto lain berita? OmSak?
      Itu berita di kcm hari ini mengenai klarifikasi “cek kosong” (dengan si Sunny) harus direkontekstualisasikan, karena sangat tidak jelas dan ini akan bisa menjadi jebakan untuk kesekian kalinya.
      OmSak take care of our boss, masih belum selesai sudah 20:42WIB. Ajudan masih ada. keep up the hard work, the show mus go on!

  1. seandainya pemprov dki melepas delta sekarang, harga masih ok. beralih ke bisnis pangan & ikan. profit dari bir sedikit dibanding bisnis pangan & ikan (triliun, it’s a multi billion dollar business). anda bisa membantu kesejahteraan TNI & Polri lewat bisnis ini. juga dukungan terhadap anda akan meningkat seandainya anda mau “mendengar”. kalau pak Ahok ragu coba saja buat “poll” di smartcity, bagaimana pendapat publik Jakarta mengenai hal ini. berapa % yang setuju, berapa yang tidak. dengan demikian keputusan ini diambil juga atas dasar pertimbangan rakyat.

  2. you can execute even better policy than who make the first decision. when someone doing worse decision at the beginning doesnt mean we have to follow it all the time…you can make it better…

  3. consider this: when crop fail in other nations (global warming effect) which one you would send? food (potatoe, rice, fish), or beverage (beer, alcoholic). which one can help other nations? yusuf di mesir buat kebun anggur atau gandum?

  4. doa saya untuk bapa Basuki Tjahaya Purnama :
    Ya Allah, dengarlah doaku pada waktu aku susah, selamatkan nyawaku dari musuh yang menakutkan.
    Lindungilah aku dari komplotan orang durhaka, dari rencana licik orang-orang jahat.
    Mereka membuat lidah mereka setajam pedang, dan melontarkan kata-kata kejam seperti panah.
    Dari persembunyiannya mereka menyebarkan cerita bohong, tanpa takut mereka memfitnah orang yang tak bersalah.
    Mereka berpegang teguh pada niatnya yang jahat, dan berunding hendak memasang perangkap; sangka mereka tak ada yang melihat.
    Mereka merencanakan kejahatan, dan berkata, “Kami membuat rencana yang sangat licik.” Hati dan budi manusia sangat dalam, tak dapat diselami.

    Tetapi Allah menembakkan panah-Nya kepada mereka, dan tiba-tiba mereka terluka.
    Mereka binasa karena perkataan mereka sendiri; semua yang melihatnya menggelengkan kepala.
    Lalu semua orang akan ketakutan; mereka memikirkan perbuatan Allah dan mewartakan apa yang telah dilakukan-Nya.
    Maka semua orang baik akan bergembira karena apa yang dikerjakan TUHAN. Mereka akan berlindung pada-Nya; semua orang jujur akan bermegah.

  5. Pak ahok cobaan anda akan semakin berat tetapi harus disadari karena yang diincar mereka adalah jabatan gubenur pemprov jakarta jadi tolong tetap tegar dan kuat kami ada bersama anda melawan semua kemunafikan ini, maju terus GBU.

  6. Ahok
    musti nyahok
    dadi model
    modul
    modal
    aja modol
    ayo dadi
    demi
    nde-ka-i
    contho sak nagari
    mula wewadi
    mbeber diri
    kaitung driji
    tak tulis
    srana lik Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here