Pemprov DKI Siapkan 1.086 Saluran Penghubung Atasi Banjir

9
123

Ahok – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempersiapkan 1.086 saluran penghubung 13 sungai guna mengatasi banjir karena kalau air laut pasang saat hujan deras akan banjir.

“Banjir disebabkan air laut yang naik semalam mulai pukul 20.00 WIB pasang tertinggi dan hujan sampai pagi. Sekarang sudah mulai surut dan Jakarta Selatan turun duluan,” kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang akrab dipanggil Ahok di Jakarta, Kamis (21/4).

Pemprov mempersiapkan lagi tanggul yang tinggi untuk mengatasi air pasang saat hujan deras karena pompa tidak maksimal dalam penggunaanya apabila air laut pasang.

“Kalau air pasang kemudian pompa dipasang dan air laut masuk ke dalam pompanya mutar saja. Kalau pompa dimatikan maka di Gunung Sari air meluap,” kata Ahok.

Kawasan Jakarta Selatan dan beberapa tempat di Jakarta Timur kalau air laut pasang dan hujan besar pasti temggelam, karena daerah tersebut kawasan aliran sungar. Saat ini kawasan Krukut meluap karena belum dilakukan normalisasi sungai, katanya.

“Penanggananya adalah memindahkan orang dari aliran sungai, karena sungai Pesanggrahan itu lebarnya 60 meter jadi 15 meter, mau tidak mau saya lebarkan,” kata Ahok.

Warga yang akan dipindahkan kalau rumah susun (rusun) sudah selesai. Ahok mengatakan pada bulan Mei 2016 ada 1.000 unit di kawasan Rawa Bebek.

“Rusun yang akan diberikan kepada skala prioritas utama saja,” kata Ahok. [Ant/SP.Beritasatu.com]

9 COMMENTS

  1. bravo pak Ahok…prediksi LaNina…mulai november, kalau ada yang berdebat mengenai penundaan relokasi penduduk…anda bisa jelaskan dengan masalah: LaNina…

  2. lebih baik beli pompa yang “durable”…misalnya produk dari Xylem yang lebih toleran terhadap limbah sampah…bisa ada option untuk “chopping long fibers/solids”…kurangi resiko pompa rusak di waktu penting…

    • untuk yang dekat laut…ada pilihan bahan stainless steel…lebih tahan korosi air garam…Xylem is really serious in providing dewatering solution…

  3. Saran saya pak Ahok sekarang situasi di Luar Batang lagi Panas jangan berdebat di Media, biarkan walikota dan jajarannya yang beri penjelasan, Pak Ahok cukup mengawasi kalo ada oknum yang macam-macam cukup serahkan ke Polisi.

    • Hemat saya masih tetap harus diterangkan ke masyarakat LuarBatang seperti yang sudah selalu dikatakan PakGub (sampai sudah bosan sebenarnya) bahwa memang ada “surat ijin” yang diperjualbelikan sudah lama sekali atas TANAH NEGARA/HIJAU(1) dan waktu dulu itu memang tanah negara itu diberikan ijin untuk didiami, disitu kemudian timbul “surat ijin” siluman itu(2)Sebenarnya ini semua juga permainan orang dalam atau pns sendiri waktu itu. Jadi “meresmikan” “mengijinkan” yang adalah tanah negara/hijau. Jadi memang mereka punya “surat ijin”. Dan ini tugas PakWali untuk mensosialisasikannya. Ayo PakRustam jangan main golf saja, gaji sudah tinggi tkd lagi+tambahan dari Gub (ingat arahan waktu munsrenbang Jakut!)
      PakWali rustam Efendi kerja kerja kerja jangan ngeles. Seandainya bukan Gub ini gajimu tidak sebesar ini!!! Ayo kerja kerja kerja!

  4. Moratorium perpindahan KTP daerah ke KTP provinsi DKI Jakarta, sebaiknya yg dapat jatah rusun adah ber KTP DKI Jakarta sudah bekerja 5 tahun berturut-turut setela menetap di kota Jakarta..

  5. Field Smart Technology (FST) can monitor engine operating parameters such as hours, speed, engine temperature, and fuel consumption, as well as pump parameters such as suction and discharge pressure, flow data, and sump level.

    FST communicates through cellular signal or satellite connection to provide you remote access to information collected by the PrimeGuard 2 diesel engine controller.

    Through FST you can access pump operating data and control starting and stopping through any internet connected device (computer, tablet, smartphone).

    With FST operators know exactly what their remote equipment is doing. These features allow for the optimal use of labor and can eliminate the need for costly on-site pump

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here