Pesan Hari Kartini Veronica: Ibu-ibu, Ayo dong KB!

0
48

Ahok – Program Keluarga Berencana (KB) digalakkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan. Pada Hari Kartini, istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini mengajak kaum ibu mengikuti program yang berslogan dua anak cukup ini.

“Ibu-ibu, ayo dong KB. (Terkadang kaum ibu bilang) ‘Enggak ah, belum bilang suami.’ Padahal anaknya sudah dua. Nah, itu yang kita pikir kita harus perjuangkan,” kata Veronica usai meluncurkan bus pinky khusus perempuan di halaman Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Dia ingin agar program +KB tetap berjalan agar keluarga bisa mengatur anak-anaknya dengan lebih baik. Langkah KB adalah untuk membatasi jumlah anak, dan kaum ibu harus berani berkata tidak terhadap suaminya yang tak setuju KB.

“Bukan berarti tidak menurut (apa kehendak suami) tapi dalam hal-hal yang memang kita harus katakan tidak, paling tidak harus bisa bertanggung jawab mengapa kita mengatakan tidak,” ujar ibu 3 anak ini.

Menurut Veronica, perempuan harus bisa berjuang seperti itu, toh itu juga demi kebaikan keluarga dan kebaikan si istri sendiri yang melahirkan anak.

“Masa suami mesti lahirin?” kelakar Veronica.  [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here