Warga Bisa Saling Mengawasi di RPTRA

0
53

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) selain menjadi tempat bermain, warga juga bisa saling mengawasi dan memperhatikan sesama.

“Keberadaan RPTRA selain jadi tempat bermain dan berkumpul juga dapat jadi tempat memperhatikan dan memperdulikan terhadap sesama,” ungkap Basuki, saat peresmian RPTRA Pademangan Timur, di RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (21/4).

Basuki menilai, saat ini warga Jakarta kesulitan beraktifitas bersama karena padatnya hunia. Oleh sebab itu adanya RPTRA ini diharapkan menjawab kebutuhan warga untuk bersosialisasi serta mengenal sesama tetangga.

Dengan adanya RPTRA ini, anak-anak di RW 10 ini tidak bermain di rel kereta. Orang tua juga lebih mudah melakukan pengawasan.

“Keberadaan RPTRA sangat penting bagi masyarakat. Sebab, dengan adanya RPTRA dapat jadi tempat berkumpul masyarakat dari anak-anak hingga orang tua,” tandasnya.

 

Dihari yang sama, Basuki juga meresmikan RPTRA Griya Tipar (Kelurahan Cakung Barat), Jakarta Timur, RPTRA Rustanti (Kelurahan Tanah Tinggi), Jakarta Pusat, RPTRA Maju (Kelurahan Sukapura), Jakarta Utara, RPTRA H.Oyar (Kelurahan Peganggsaan Dua). [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here