Biaya Transportasi Murah untuk Menekan Kemiskinan

3
72

Ahok – Pengoperasian bus Transjakarta ke kota mitra, Depok dan Bekasi, bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan biaya transportasi murah, daya beli masyarakat akan jauh lebih baik.

“Karena salah satu faktor kebutuhan hidup layak dengan adanya transportasi yang murah,. Apalagi biaya Transjakarta hanya Rp 3.500 saja,” ujar Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta, di lapangan IRTI Monas, Senin (25/4).

Menurut Basuki, tidak adanya kepastian operasi dan biaya cukup tinggi merupakan permasalahan warga, tidak terkecuali di kota-kota mitra. Itulah salah satu alasan orang masih lebih suka naik motor dibandingkan kendaraan umum.

“Makanya hari ini sudah mulai kita terapkan, rencananya untuk Bogor kita lagi hitung dan akan kita lepas juga busnya,” katanya.

Basuki pun bersedia jika nantinya Pemprov DKI harus menyiapkan Park and Ride di kota mitra. Sehingga warga yang bekerja di Ibukota bisa langsung naik bus di sana. [Beritajakarta]

3 COMMENTS

    • Mslh izin sdh pasti LA. Lagian INI bus jg sebenar nya punya kementrian perhubungan di mana trayek nya emang lintas daerah cuma di Minta oleh dki utk mrk operasi kan agar biaya nya TDK mengikuti PPD Dan cuma di kasih nama transjakarta. Mk nya izin nya yg megang mentri Dan bus INI emg milik kementrian perhubungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here