Basuki Susuri Sungai Ciliwung

3
88

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menyusuri Sungai Ciliwung pada pagi ini, Rabu (18/5/2016). Basuki akan mengajak perwakilan Balai Besar Sungai Wilayah Ciliwung Cisadane (BBSWCC).

“Saya ajak BBWSCC. Kami mau lihat kondisi sungai seperti apa. Mana yang harus di-sheetpile, mana yang alami, dan mana yang akan disiapkan rusun,”ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (17/5/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Ahok ini juga sekaligus melihat kemungkinan dibuatnya transportasi sungai di sepanjang Sungai Ciliwung. Dia mengatakan, saat zaman penjajahan Belanda, transportasi sungai masih ada.

“Kita juga kepingin PAM jadiin Ciliwung bisa jadi sumber air juga,” ujar Ahok.

Jalur yang akan disusuri oleh Ahok antara lain dari jembatan gedong di Kalibata, lalu ke arah Condet, Pasar Minggu, Kebon Baru, dan Kampung Melayu. Ahok naik perahu didampingi oleh BBWSCC, Wali Kota Jakarta Timur, Wali Kota Jakarta Selatan, perwakilan dari Dinas Tata Air, Dinas Perumahan, dan BPN DKI. [Kompas.com]

3 COMMENTS

  1. Betul2 penampakan kandangan ayam, bagaimana Romo Sandi, Romo Magnis pejuang kemanusiaan?? Hayo hayo, pasti kan Anda berdua tidak akan setuju bahwa rakyat kecil diperkenankan tetap tinggal di kandang ayam bertbc?! Yang lebih gila, kandang2 ini ada pemiliknya yang menyewakan kandang ayam, ayo lsm, apa katamu?

    • Btw Gub jangan lupa: HUMANS ARE CREATURES OF HABITS itu berarti … kalau sudah selalu2 dalam hidup ini dikandangayamin ya sudah gitu jadi seperti ayam atau kambing sudah seperti itu dan lsm membela ayam2 kambing2 ini tetap dalam kekambingan atau keayaman. Karenanya habits inilah yang harus dipatahkan sehingga mereka itu tahu martabat tahu civilised, sebenarnya lsm harus bekerja di segmen ini dan mengaproach mereka yang sudah jadi ayam dan kambing (creatures of habits)
      Tema ini harus di survey dan dicari satu solusi bagaimana secepatnya mematahkan rantai habits ayam kambing bertbc ini.
      Kalau aspek ini tidak diperhatikan cenderung represive strategi Anda Gub!
      So keep in your mind Gub: HUMANS ARE CREATURES OF HABITS.
      Ayo kerja kerja kerja!!

  2. Pak Dr Koesmedi (Kadis kesehatan) kemarin berinfo bahwa sebaiknya di Ciliwung anak2 tidak bermain di air karena sekalipun sudah mulai agak bersih tetap berkuman, apalagi kalau setelahnya tidak mandi bersih, bukan sesuatu yang harus dibanggakan tetapi diperhatikan bahkan dilarang. Ikan2 dari Ciliwung (apalagi yang namanya sapu2) itu beracun, bpom sudah periksa. Tetapi JKT panas dan tidak ada tempat bermain yang sehat, anak2 tidak dibudayakan untuk belajar dan membaca buku, ortunya entah kemana, jadi ya begitu. Perjalanan masih jauh Jakarta, untuk tata kota, tata alam dan pembinaan manusianya. Pak Sopan Adrianto your job!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here