Rayakan Waisak 2560, Ahok Ingatkan Pentingnya Saling Berbagi

0
51

Ahok – Hari raya Waisak 2560 jatuh pada hari ini. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri hari raya umat Buddha ini di Vihara Ekayana Arama, Jakarta Barat.

Dalam sambutannya Ahok menekankan pentingnya berbagi sesama masyarakat. “Kita kota besar, kota Jakarta yang metropolis. Tapi enggak saling berbagi, dan enggak saling memperhatikan satu sama lain,” kata Ahok di Vihara Ekayana Arama, Jalan Mangga, Jakarta Barat, Minggu (22/5/2016).

Berangkat dari kebutuhan itu, Ahok menekankan Jakarta hadir dengan membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). RPTRA, ujar Ahok diharapkan menjadi wadah berkumpul dan berbagi untuk semua kalangan di Jakarta.

“Kami berusaha di Jakarta sudah menyelesaikan 63 lokasi RPTRA di Jakarta. Target kita sampai tahun depan 200 RPTRA,” jelas Ahok.

Sebenarnya, pembangunan RPTRA ini, lajut dia, berfilosofii dari ajaran Buddha. Di salah satu Kitab Suci umat Buddha ada disebutkan setiap keluarga punya kesusahannya masing-masing. Begitu pula di setiap kelurahan dan masing-masing kampung di Ibu Kota.

“Makanya kita bangun RPTRA untuk setiap warga saling tahu masalah dan saling berbagi menyelesaikan masalahnya,” tegas dia.

Perayaan Waisak yang dihadiri Ahok ini dipimpin oleh Biksu Aryamaitri Mahastavhira yang juga merupakan kepala Wihara Ekayana. Tahun ini perayaan Waisak mengangkat tema Transformasi Mental dengan Damai dan Harmoni.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan pada 2017 seluruh kelurahan yang ada di Jakarta dapat membangun sarana RPTRA.

“Saat ini sudah ada 113 RPTRA di Jakarta. Tahun depan kami targetkan semua kelurahan punya RPTRA,” kata Perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPMPKB) Jumadi dalam acara nonton bareng dan diskusi film Trust, di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Sabtu 21 Mei. [Metrotvnews.com]

Wihara Ekayana Tak Lagi Kebanjiran, Biksu Ucapkan Terima Kasih ke Ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here