Ahok Minta Safari Ramadhan Tahun Ini Keliling Masjid di Kampung-kampung

2
54
Basuki duduk bersama tokoh agama dan warga Komplek Taman Kosmos, Kedoya Utara, Jakarta Barat (Foto Yopie/Beritajakarta.com)

Ahok – Ada yang beda pada penyelenggaraan kegiatan safari Ramadhan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada tahun lalu dengan tahun ini. Tahun ini, Basuki meminta safari Ramadhan dilakukan dengan berkeliling masjid di kampung-kampung di Ibu Kota.

Sedangkan pada safari Ramadhan tahun lalu, Basuki menghadiri buka puasa bersama di kantor wali kota maupun satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya.

“Jadi kami minta safari Ramadhan di masjid kampung-kampung saja. Tahun ini, saya sudah tidak mau lagi safari Ramadhan di kantor wali kota,” kata Basuki, di Masjid Nurul Iman, Jalan Cosmos, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (7/6/2016).

Sambil menyelam minum air, peribahasa itulah yang dapat menggambarkan kegiatan safari Ramadhan Basuki di kampung-kampung. Dia bisa bertemu warga sekaligus melihat kondisi lingkungan setempat dan masjidnya.

“Supaya kami tahu situasi. Mereka juga bisa menyampaikan (keluhan) bagaimana, terus kami bisa tanyakan masjid ini bangunannya bagus, bagaimana caranya,” kata Basuki.

Rencananya kegiatan safari Ramadhan akan dilaksanakan selama 30 hari penuh. Selain Basuki, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga melaksanakan kegiatan serupa. [Kompas.com]

Seriusnya Ahok Dengarkan Ceramah di Masjid Nurul Iman

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here