Ini Dua PR Ibukota yang Masih Digarap

4
78

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dihari jadi DKI Jakarta ke-489 masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang perlu diselesaikan.

Salah satunya, masalah klasik kemacetan dan birokrasi yang dinilai masih banyak permainan.

“PR utamanya tetap saja kemacetan dan birokrasi kami belum bersih satu set ini,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (13/6).

Khusus untuk mengatasi kemacetan, Basuki tak ingin lagi menambah rasio jalan. Pihaknya lebih memilih untuk mengembangkan transportasi umum yang ada, seperti Bus Rapid Transit (BRT), Mass Rapid Transit (MRT) serta Light Rail Transit (LRT).

Bahkan mulai hari ini, untuk memaksimalkan pelayanan bus Transjakarta, Basuki mengambil kebijakan untuk sterilisasi busway. Sementara untuk birokrasi, Basuki menilai masih banyak oknum yang bermain, khususnya dalam pengadaan tanah.

“Hampir semua pembelian tanah nggak beres. Jadi kayak ada mafia tanah. Yang baik-baik nggak mau ngasih komisi dibolak-balik, dipimpong, pimpong selalu begitu,” tandasnya.

Basuki terus memperbaiki birokrasi yang ada di Ibukota. Salah satunya dengan memaksimalkan pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Diharapkan melalui PTSP, bisa membantu masyarakat dalam mengurus perizinan. [Beritajakarta]

4 COMMENTS

  1. Gila, jadi sampai detik ini lahan dari Kedubes Inggris itu masih belum dibeli juga, ibaratnya belum diapa-apakan. PakGub Anda hanya dipermainkan oleh orang2 kartel ini! Ini bandit puasa semua!! Nah itu sampai tangis menangis Mr Moazzam datang ke balkot itu jadi untuk apa? Diancam pemecatan sudah engga keitung berapa kali!
    Koplak banget sih Gub situasi seperti ini. membaca beritanya di BeritaJKT memang semua yang terlibat dalam kepengurusan pembelian LAHAN KEDUBES INGGRIS ini pecat semua!! Mereka dipecat atau Anda dibunuh Gub ini sih moyangnya bajingan semua!! Satu2nya jalan karena mereka akan memboikot pembelian, bajingan semua! Ayo mana nyalimu Gub petahana, pasang badan menghadapi mafia tanah di pemprov DKI pidanakan mereka semua, si Ratna juga, ayo mana nyalimu Gub. Greget, setahun ngomong hal sama aja,ini merdeka 70 tahun Indonesia. Bajingan semua itu Dinas pertanaman, dan observe ya PakGub ini yang paling puasa adalah bandit2 pertanaman ini, agama hanya untuk kedok menjadi bandit, pecat semua!!!

    • PakGub keluarkan peraturan yang bisa memecat total semua dalam kadis pertanaman, supaya setan2 ini tidak masih sliweran di pemprov DKI karena bentukan setan ini kalau tidak dilibas total masih akan berdampak lebih parah. Ini setan bajingan!! Nyadar engga sih Anda Gub bahwa Anda ini hanya dipermainkan, dan mengapa Anda memerkenan. Uang rakyat dipakai untuk membayar setan2 bajingan di Kadis pertanaman, Pak Anda akan dimintai pertanggungjawaban! Pecat abis semua segera, si Ratna juga!!

      • PakGub Anda ini engga malu ya dengan Dubes Inggris Mr Moazzam itu, kan mereka ini menunggu, dan ada yang lain yang mau loh dan segera tuntas! 70 tahun merdeka kaya begini birokrasinya, nyolong nyolong menuafik munafik bulan puasa makin gila setannya! Ini ajaran apa ya kaya gini, Buya Maarif tolong!

  2. Pak Ahok, tolong PTSP di edukasi untuk penggunaan jakarta smart city, malu maluin mereka ngga ngerti cara pakainya, kita aja warga ngerti dan menjadikan jakarta smart city sebagai acuan untuk cek zonasi/peruntukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here