Alasan Ahok Mau Ladeni Keluhan Warga yang Datang ke Balai Kota

4
76

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selalu meladeni berbagai keluhan dan aduan warga yang menunggunya di Pendopo Balai Kota tiap harinya.

Tiap pagi, sebelum Basuki tiba di Balai Kota, sudah terlihat banyak warga duduk-duduk di kursi pendopo. Biasanya mereka membawa map atau berkas untuk mengadu kepada Basuki. Bahkan beberapa kali terlihat warga sampai mengantre untuk diladeni aduannya oleh sang gubernur.

Kemudian apa alasan Basuki terus meladeni aduan warga?

“Namanya juga jadi pejabat, pelayan. Ya begitu, mau gimana lagi,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/6/2016).

“Kalau kamu enggak mau temui dia, dia tetap tunggui kamu. Kamu tutup juga, masalah mereka enggak selesai, jadi mendingan ketemu,” kata Basuki.

Basuki mengatakan, aduan warga bisa saja tidak diladeni jika berkirim surat ke pihak lain. Selain itu, Basuki mengaku lebih senang bertemu langsung mendengar aduan warga. Dibanding membaca surat aduan maupun melalui SMS.

“Kalau lihat muka orang kan, bisa ketahuan bohong enggaknya. Dari matanya ketahuan, laporan dia benar atau enggaknya,” kata Basuki. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Dhuuaarrr SELAMAT PakGub, siang ini di KCM: KPK TIDAK TEMUKAN KORUPSI PEMBELIAN LAHAN SW. Apa saya katakan beberapa waktu lalu di forum ini Pak Agus orang yang profesional, bernas dan zakelijk. Ini bukan doktor bukan profesor loh! Malu semua BPK, DPR, DPRD dan semua lsm dan fpi, semua pekok2 di Jakarta, moga mereka semua sedang membaca berita di KCM sebelum iftar! What next? Keep up the hard work every1, we keep everything in transparency and we fight against corruption all-out!!

  2. Saran Pak Ahok,seperti yang pak ahok pernah sampaikan TERPILIH Jadi Gubenur DKI periode II bukan yang terpenting tetapi KEPERCAYAAN YANG TERPENTING, saya tahu ini pilihan yang berat dan GILA, tetapi terkadang kita perlu menjadi GILA untuk membenahi masyarakat yang gila ini.

  3. harap dijaga selalu ya keamanan pak Ahok, minimal sebelum nunggu di balai kota, sdh di screening metal detector. Awasi orang sekitar nya. Kami selalu berdoa buat keselamatan dan kesehatan pak Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here