BTP Minta Pengurus Masjid Tahu Warganya yang Putus Sekolah

2
90

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama warga di Masjid Jami Hidayaturrahman, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14/6/2016) petang.

Dalam sambutannya sebelum berbuka puasa, Basuki atau yang akrab disapa Ahok itu mengimbau agar pengurus masjid bisa peduli dengan lingkungan sekitar.

“Saya harap pengurus masjid bisa memberi tahu kalau ada anak putus sekolah. Kemudian kalau ada warganya yang sakit dan butuh bantuan,” kata Ahok.

Ia mengatakan, fungsi ini mengadopsi pembangunan rumah zaman nabi terdahulu. Saat itu, lanjut dia, rumah-rumah dibangun seperti menara agar dapat mengetahui asap dari rumah mana yang mengepul.

Jika asap mengepul dari cerobong, berarti warganya sudah bisa masak dan memenuhi kebutuhan mereka.

Begitu pula sebaliknya. Jika tidak ada asap yang keluar dari cerobong, maka berarti warga tersebut kekurangan.

“Saya ingin pengurus masjid menjadi pemerhati rumah siapa yang tidak punya beras dan tidak bisa memasak. Saya tidak mau membangun Jakarta jadi kota modern, tetapi tidak manusiawi,” kata Ahok.

Selain itu, ia meminta masjid difungsikan sebagai ruang interaksi sesama warga.

Sebab, menurut dia, ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) di Jakarta belum mencukupi untuk menjadi ruang interaksi warga.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan beberapa program Pemprov DKI Jakarta, seperti pembangunan rumah sakit umum di tiap kecamatan, dan RPTRA. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. PakGub kami mau dan berjuang agar Bapak tetap menyelesaikan perkerjaan yang diberikan untuk periodekedua! Jangan kecewakan perjuangan TA dan Kompakers.
    Jangan hanya bicara patriotisme dan pengabdian kepada Indonesia, buktikan dengan:
    Stop talking on happy exit!!!!!!!

    • bentuk kemuakan beliau thd penjegalan2 yg terjadi bro.. Pak Gub mau lewat mana, saya sebagai TA, terserah saja. Goalnya sama, menjadi Gubernur DKI lagi. Tapi kalo bisa, partai nya yg bener pak. Jangan yg terkenal korup penuh intrik itu. O ya, jaminannya apa sih, kalo parpol itu pasti calonkan pak Ahok sbg gub??? andai sdh lepaskan TA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here