DKI akan Bangun Apartemen di Pasar Induk Beras Cipinang

0
65

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk membangun apartemen di kawasan Pasar Induk Beras Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur. Agar pekerja yang berada di sekitar pasar bisa lebih dekat.

“Wacana pembangunan apartemen di Pasar Induk Beras Cipinang ini sebenarnya lebih untuk pemanfaatan ruangan,” ujar Basuki, usai peresmian mesin pengolah beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jumat (17/6).

Menurutnya, pembangunan apartemen itu nantinya tidak akan mempengaruhi gudang yang ada saat ini. Sebab apartemen dibangun di atas gudang. Alasannya, lahan seluas 16 hektare di kawasan Pasar Induk ini sangat potensial untuk dibangun rusun. Pegawai maupun pekerja dapat tinggal di apartemen dengan tarif yang sangat murah.

Dari apartemen itu DKI juga bisa mendapatkan keuntungan besar. Uangnya bisa digunakan untuk subsidi pendidikan, kebutuhan pangan dan transportasi.

Sementara untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan saat ini masih dalam tahap penyusunan. “Sekarang lagi dihitung-hitung duitnya,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here