PNS yang Lolos Seleksi akan Diuji Coba

5
80

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan menyempurnakan penerapan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibukota. Masih ada satu langkah yang belum diterapkan dalam seleksi pejabat selama ini.

“Pelantikan ini jadi langkah Undang-undang ASN, hanya kurang satu langkah lagi. Nanti kami sempurnakan,” kata Basuki usai melantik ratusan pejabat, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/6).

Langkah yang belum dijalankan yakni, pegawai negeri sipil (PNS) yang telah mengikuti serangkaian tes dan masuk talent poll, harus dilakukan ujicoba terlebih dahulu. Namun selama ini karena keterbatasan waktu, langkah tersebut belum dilakukan.

“Orang yang sudah di talent poll, sudah kami tes, harusnya diuji coba dulu di bidang yang dia suka, minimal dua bulan lah kami tes. Setelah dua bulan cocok barulah kami angkat,” ujarnya.

Basuki mengatakan, telah menerapkan hal tersebut, pada pejabat yang masuk dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Namun hal itu tidak berjalan dengan baik.

“Dulu kan saya sudah ingetkan mereka, yang masuk TGUPP harus mulai merancang untuk minta ditugaskan di mana? Tapi kami terlalu banyak nggak enak hatinya. Nah makanya kami mulai paksa mereka nih,” tandasnya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Moga ini adalah reformasi revolusi birokrasi pemprov DKI JKT yang sungguh boleh menjadi model untuk seluruh Nusantara! Harus dikembangkan satu siystem edukasi bahwa birokrat Indonesia adalah orang yang suka bekerja, profesional dan penuh dedikasi, moga!

  2. Ijin OmSak tolong sampaikan PakGub lebih dari KECEWA kalau ternyata pecundang itu bisa meliput lagi di balkot, memang wartawan tidak bisa diusir apa itu yang dia katakan, mendidik dong! PNS dimarah sampai seperti itu di rapim giliran pecundang abal-abal dijilat balik, KECEWA. Seperti kehilangan respek kepada PakGub, kecewa banget, setuju Abanya Adian? Omdo!

  3. Wartawan ada yg bener cari berita, ada wartawan bodrex cari gosip,kasih mereka ID card dan kelompok nomor dari mana media nya berasal…
    Kalau bikin ulah, bisa di blacklist dari wartawan balaikota…

  4. Pak Ahok, tolong lebih difokuskan hal2 mengenai pengolahan sampah dan tolong dipercepat pembangunan incenerator ϑϊ berbagai lokasi, kemudian tolong kominfo upload progress nya ϑϊ youtube atau beritakan ke masyarakat, karena sekarang, informasi mengenai hal tsb belumlah banyak/ minim. Tolong jangan terlalu bergantung kpd status hukum bantar gebang dlm hal pengolahan sampah dan pembangunan incenerator ini, shg walaupun kasus bantar gebang ini digantung/ diperlambat, hal tsb tidak dibuat orang lain untuk menyerang bapak dan pemprov DKI.. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here