Basuki Kagumi Budaya Bangsa Mongolia

0
53
Basuki mencoba salah satu permainan edukatif dari negara Mongolia.

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membuka kegiatan The Mongolian Calligraphy and IQ Toys Exhibition di Galeri Seni Gedung Kantor Pos Fatahillah Square, Kota Tua, Jakarta, Sabtu (25/6).

Kedatangan Basuki disambut oleh Battsetseg Shagdar, Duta Besar Mongolia untuk Indonesia.

Dalam sambutannya, Basuki mengapresiasi kegiatan pentas seni dan kebudayaan Mongolia di kawasan Kota Tua.

“Kegiatan ini harus diapresiasi serta dapat menjaga hubungan negara Indonesia dan Mongolia yang telah terjalin selama 60 tahun,” katanya.

Basuki juga mengungkapkan ketertarikan dengan budaya Mongolia yang memiliki filosofi tinggi. “Kebetulan saya suka juga dengan budaya Mongol. Kita kan tahu ada Jengis Khan, Kubilai Khan. Terus tadi ada dilihatin cara melatih elang untuk berburu. Kehidupannya menarik,” ungkapnya.

Basuki berharap, semakin banyak event pentas seni dan budaya dari mancanegara dapat digelar di Jakarta, khususnya di kawasan Kota Tua.

“Di Jakarta, banyak kantor kedubes. Jika, setiap negara bisa menggelar kegiatan seperti ini, saya rasa bagus untuk pariwisata di Jakarta,” tandasnya.

Kegiatan pentas seni dan budaya digelar oleh Kedutaan Besar Mongolia ini akan digelar selama dua hari pada hingga Minggu (26/6) besok dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Mongolia. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here