Satpol PP Diminta Aktif Saat Libur Lebaran

0
39

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk lebih aktif menjaga keamanan Ibukota saat libur Lebaran. Mengingat banyak rumah yang ditinggal penghuninya mudik.

“Satpol PP kami sudah galakan semua. Satpol PP harus aktif menjaga keamanan. Nggak ada min nggak ada plus yang penting Jakarta aman saja,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/7).

Basuki mangatakan, pihaknya telah meminta beberapa pegawai di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mengambil cuti usai Lebaran. Seperti Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi, Pekerja Harian Lepas (PHL), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta petugas kesehatan.

Sehingga keamanan dan kebersihan di Ibukota selama libur Lebaran tetap terjaga. Terlebih beberapa tempat wisata di Jakarta akan diserbu wisatawan, seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Monumen Nasional, Kota Tua dan lainnya.

Sementara itu, Basuki meminta kepada warga yang mudik Lebaran untuk melaporkan kepada aparat setempat. Terlebih jika rumah ditinggal dalam keadaan kosong.

“Ya masyarakat yang musti lapor saja kalau rumahnya kosong,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here