BTP Soal Naik Bus Transjakarta

0
53

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku sengaja naik bus Transjakarta untuk menghindari kemacetan parah di kawasan Sudirman, Jumat (22/7) malam tadi. Dirinya naik dari Halte Monas sampai ke Halte Polda Metro.

Orang nomor satu di Ibukota ini mengaku layanan Transjakarta saat ini sudah mulai membaik. Sayangnya saat Ia melintas ada bus yang mogok di koridor 1 (Blok M-Kota) sehingga mengambat laju bus yang ditumpanginya.

“Enak. Tapi memang Transjakarta sudah steril. Kemarin agak lambat karena ada bus yang lama mogok. Itu kenapa saya ngotot kalau beli bus yang merk dunia. Kalau beli yang Hino, Scania, Mercedes semua orang tau,” kata Basuki di Balai Kota, Sabtu (23/7).

Basuki mengaku sengaja naik bus Transjakarta karena melihat kondisi jalan yang macet. Estimasi jika menggunakan bus Transjakarta yang sudah steril dari Halte Monas menuju Halte Polda Metro sekitar 20 menit saja.

“Aku naik dari depan RRI Monas naik sampai Polda. Biasanya saya kalau acara ke sana macet pasti naik bus. Dari pada macet lama mending aku naik bus. Itu kalau nggak ada yang mogok 20 menit sampai ke Polda. Enak toh,” ujarnya.

Secara keseluruhan, Basuki menilai bus merk Scania yang ditumpanginya cukup nyaman. Basik dari sisi pendingin udara maupun suspensinya. Bahkan dirinya membandingan dengan MRT di Singapura.

“Kalau naik Scania sih enak banget. Sudah terasa naik MRT Singapura, tapi kalau lancar gitu ya. Dingin AC-nya, suspensinya enak, apalagi kalau dapat duduk,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here