Lelang ERP Sudah Tayang

1
55

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, lelang Electronic Road Pricing (ERP) sudah tayang, sejak Selasa (2/8) malam. Lelang ERP bisa dilakukan setelah ditandatanginya peraturan gubernur (Pergub) mengenai sistem pembatasan kendaraan tersebut.

“ERP sudah tayang lelangnya. Dari semalam, kan untuk tayang ada prosesnya,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/8).

Basuki yakin banyak perusahaan yang akan ikut lelang. Terlebih sudah ada dua perusahaan yang melakukan uji coba dengan memasang gerbang ERP. Pertama uji coba dilakukan di kawasan Sudirman yang dilakukan oleh perusahaan asal Swedia, Kapsch.

Uji coba kedua dilakukan oleh perusahaan asal Norwegia, yaitu Q-Free yang turut menggandeng perusahaan teknologi informatika asal Amerika Serikat IBM. Uji coba dilakukan di Jalan Rasuna Said.

“Pasti ada yang ikut, kan sudag ada yang pasang contoh,” tandasnya.

Sistem ini diharapkan bisa terpasang pada akhir tahun ini. Setelah adanya ERP kebijakan ganjil genap yang saat ini duterapkan akan dihapus. Karena dengan ERP lebih efektif untuk melakukan pembatasan kendaraan di jalan protokol. [Beritajakarta]

1 COMMENT

  1. Segera diberlakukan.
    Untuk lelang aja butuh waktu setahun, bertele-tele,memberi contoh proyek yg lain sama lama nya, kenapa ga yg bikin lama dihilangkan saja…??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here