Trotoar di DKI Dibuat Nyaman Bagi Pejalan Kaki

4
72

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berkomitmen akan terus berupaya menata trotoar di Ibukota menjadi lebih nyaman bagi pejalan kaki.

“Saya sudah hitung ada 2.600 kilometer trotoar yang akan diperbaiki,” katanya saat menerima hibah bus tingkat dari CIMB Niaga di Lapangan Parkir Timur Senayan, Minggu (7/8).

Ia mengungkapkan pihaknya telah membuat kebijakan baru terhadap para kontraktor dalam proyek penataan trotoar. Mereka diwajibkan membangun ducting jika ingin mendapat izin proyek pengerjaan trotoar.

Menurut Basuki, saat ini DKI Jakarta sudah memiliki contoh penataan trotoar di ruas Jalan Diponegoro, samping Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM).

“Trotoar sudah diperlebar dan dibuat agar bisa dilintasi kursi roda tapi tidak bisa dilewati motor,” jelasnya.

Bersama dengan itu, lanjut Basuki, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga akan menambah 152 bus lower deck seperti di Singapura agar warga lebih nyaman memakai fasilitas umum. [BeritaJakarta]

4 COMMENTS

  1. Dishub Adriyansah dan Wali Jakpus Mangara mengapa tidak disertakan waktu naik bus? Perhatikan anak buah Gub! Selamat mangawali minggu baru dengan lebih baik!

  2. trotoar&tangga nya tolong yg bisa dilalui difabel,ada pohon biar rindang,ada lampu yg gampang dirawat,ada cctv,gak licin gampang kepleset apalagi ujan,tengahnya dibikin lebi tinggi drpd dipinggir biar air gak menggenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here