Lelang 2017 Diminta Dipercepat

0
44

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengumpulkan kontraktor di Ibukota. Tujuannya, mempercepat proses lelang tahun anggaran 2017. Diharapkan proses lelang sudah bisa dilakukan sejak akhir tahun ini.

“Saya sampaikan penganggaran di DKI supaya tidak ada salah paham. Saya mau lelang sudah bisa dimulai tahun ini. Jangan seperti anggaran tahun ini, belum ada yang kontrak sampai sekarang,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/8).

Basuki juga mengingatkan, pihaknya menerapkan transaksi non tunai. Bahkan pihaknya bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengawasi semua transaksi di Pemprov DKI Jakarta.

“Jadi kami berhak meminta semua transaksi dari bank bapak loh, alirannya ke mana saja. Jangan kira saya tidak tau, makanya saya tangkap orang gampang. Kami monitor terus,” ujarnya.

Basuki mengakui banyak kontraktor yang tidak mau berhubungan dengan pemerintah. Sebab sering kali mereka mendapatkan tekanan-tekanan. Namun hal itu tidak akan terjadi lagi ke depannya.

“Itu dulu, sekarang sudah berbeda, karena Jakarta ini akan jadi model seluruh Indonesia,” tandasnya. [BeritaJakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here