Ahok Luncurkan TPAKD di Rusun Pesakih Daan Mogot (video)

0
43

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pagi ini mengkuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Acara pengukuhan berlangsung di rumah susun (rusun) Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Ahok tiba di Rusun Pesakih, Kamis (25/8/2016) sekitar pukul 08.15 WIB. Ahok didampingi oleh Sekda DKI Saefullah.

Tiba di Rusun Pesakih, Ahok langsung meninjau kantor Bank DKI yang berada di lantai dasar Blok I. Setelah itu Ahok disambut dengan tarian selamat datang khas Betawi.

Beberapa pejabat kemudian memberikan sambutan, salah satunya Sekda DKI Saefullah sebagai Ketua TPAKD DKI ini.

Tak lama kemudian, proses pengukuhan pun berlangsung. Acara pengukuhan juga disaksikan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad.

Dalam sambutannya, Ahok meyakinkan warga bahwa sistem yang dibentuk ini akan tetap jalan, meski dia tak lagi jadi Gubernur DKI.

“Siapapun yang terpilih setelah saya, jangan khawatir, sistem ini akan tetap jalan,” kata Ahok.

Peluncuran TPAKD ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anggota TPAKD DKI Jakarta ini diketuai oleh Sekda DKI Saefullah yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Kantor Regional 1 OJK, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jakarta, Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta, asosiasi lembaga jasa keuangan dan Industri jasa keuangan. [Detik.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here