Besok, Basuki akan Cek Desain Bus Baru

3
144

Ahok – Untuk membuktikan kenyamanan bus di Ibukota, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama  akan melihat prototype bus sedang dengan desain yang berbeda. Beberapa item yang pernah ia minta diantaranya kursi yang menghadap ke depan.

“Makanya Jumat (2/9) besok saya mau coba bus yang pakai sofa, busa supaya empuk, itu lebih panjang dari Metromini supaya orang bisa duduk dua-dua, hadap-hadapan jadi perempuan naiknya juga enak,” ujar Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/9).

Menurut Basuki, desain bus bagian dalam yang ada saat ini kurang nyaman. Dengan desain lama bisa memberikan kesempatan kepada penumpang untuk berbuat asusila. Selama ini bus yang ada, baik bus sedang, tunggal, maupun gandeng posisi duduknya berhadapan.

“Nanti berdiri satu saja jangan dua orang, kalau dua orang nanti ada yang ambil kesempatan lagi,” katanya.

Ibukota juga akan kedatangan sebanyak 152 bus lower deck. Diperkirakan pada akhir tahun ini ratusan bus sudah bisa digunakan di jalur reguler.

Ratusan bus itu terdiri dari tiga merek yang berbeda, yakni Mercedes Benz, Scania, dan Volvo. Dirinya tak ingin lagi membeli bus dengan merek yang belum diketahui kualitasnya.

“Kalau yang lower deck akan datang 152 katanya, akhir tahun ini mungkin datang,” tandasnya. [BeritaJakarta]

3 COMMENTS

  1. Pak Gubernur ga salah ini, transport reguler pake lower deck dan bus ber merk hebat semua.
    Sedang busway TransJakarta, pakai standard Metromini, cuma di cat biru tulisan TransJakata???!!

  2. kapasitas angkutnya berkurang ah.tetep plg buat byk ya format kaya kereta byk yg berdiri drpd ruangannya kemakan byk buat kursi.klo tujuannya muat byk org.klo tujuan nyaman ya emang nyaman byk kursi.tapi tau sendiri bus kan mahal mending muat byk

  3. gangnya kayaknya agak terlalu sempit..
    jangan lupa, pastikan kualitas perawatannya juga ikut naik kelas..
    soalnya operator bus non-swasta di Indonesia dari dulu kelemahannya ya itu.. mampu beli ga mampu ngerawat..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here