Warga Rusun Pulogebang dan Komarudin Terima Daging Kurban

4
81

Ahok – Ratusan kepala keluarga (KK) warga Rumah Susun (Rusun) Pulogebang dan Komarudin, Cakung, mendapat daging kurban. Seluruh daging yang dibagi merupakan pemberian dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Seluruh daging dibagi melalui pengurus RT/RW setempat sehingga tidak ada antrean.

Zaelani (40), warga Rusun Pulogebang, mengatakan,  seluruh warga dibagi melalui pengurus RT/RW. Seluruh penghuni rusun yang berjumlah 585 KK, dipastikannya mendapatkan jatah daging kurban.

“Alhamdulillah semua warga rusun mendapatkan daging sapi. Masing-masing satu kilogram,” katanya, Senin (12/9).

Menurut Zaelani, selain mendapatkan daging dari gubernur, warga rusun juga ada yang melaksanakan kurban. Tercatat ada empat ekor kambing yang disembelih untuk kurban dan dagingnya dibagikan ke warga rusun.

Usep Suherman (43), warga Rusun Komarudin mengaku senang adanya pembaguan daging kurban. Apalagi saat ini seluruh warga rusun, tanpa terkecuali, mendapatkan daging kurban. Ia berharap selain Hari Raya Idul Adha, ada momen tertentu bagi untuk mendapatkan daging.

“Alhamdulillah ada pemerataan, semua dapat. Mudah-mudahan, di kesempatan lain warga juga dapat daging sapi gratis lagi,” ujarnya.

Kepala Unit Pengelola Rusun Pulogebang, Ageng Darmintono mengatakan, di Rusun Pulogebang memang ada 585 KK yang mendapatkan daging. Kemudian di Rusun Komarudin 510 KK.

“Semua mendapatkan daging sapi dari gubernur, masing-masing satu kilogram. Karena menggunakan kupon, pembagian tertib dan tidak ada antrean,” ucapnya.

Menurut Ageng, dalam pembagian daging ini pihaknya hanya mengkoordinir. Daging langsung dibagikan oleh panitia bekerjasama dengan pengurus RT/RW setempat. [BeritaJakarta]

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here