BTP Pastikan Fasilitas untuk Warga DKI Terus Ditingkatkan

2
76

Ahok – Sejumlah perbaikan fasilitas di Ibukota terus dilakukan. Salah satu program yang menjadi konsen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yakni penataan permukiman kumuh.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, saat ini Pemprov DKI melakukan relokasi warga ke rumah susun. Langkah ini mengurangi kawasan kumuh khususnya di bantaran sungai menjadi lebih tertata. Warga yang di rusun juga diberikan berbagai fasilitas.

“Saat ini, rumah lebih baik, sekolah, modal kerja. Ini supaya mereka lepas dari kemiskinan dan kekumuhan. Yang saya tau solusinya itu,” ungkap Basuki, Jumat (16/9).

Untuk mengurangi kemacetan sejumlah kebijakan juga dilakukan. Salah satunya larangan sepeda motor melintas di Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH Thamrin.

Basuki juga menceritakan, dirinya sempat menjumpai wisatawan asing yang sengaja ke Jakarta untuk melihat kemacetan. Oleh sebab itu, perbaikan di bidang transportasi tentunya akan membawa citra Ibukota menjadi lebih baik.

“Aku pernah ketemu bule, dia sengaja datang ke Jakarta karena senang melihat kemacetan parah. Jadi kami harus akui Ibukota ini masih jauh sekali dibandingkan negara maju,” tandasnya.

Basuki mengaku Ibukota masih jauh dari negara-negara maju dari berbagai sisi. Namun pihaknya optimis pembenahan bisa dilakukan dengan menggandeng semua pihak. [BeritaJakarta]

 

2 COMMENTS

  1. Di KCM Bapak Yunarto Widjaja baru mengatakan agar PakGub lebih bicara tentang kinerja dan tidak selalu bereaksi pada lawan politik. Ini akan memengaruhi elektabilitas Anda. Catat tuh Gub, tolong sampaikan OmSak. Ingat pesan Pak Jokowi, AYO KERJA KERJA KERJA ….
    BeritaJakarta tugas Anda!!

  2. Sebaiknya memang jangan meladeni lawan politik yg belum fix jadi cagub lawan versi KPU…
    Mereka cuma mengecoh, meledek ibarat seperti monyet-monyet pegembira, tapi bukan lawan yg sebenarnya. Silence is Golden.
    Tunggu sampai ajang debat yg sebenarnya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here