DKI Gandeng GE Power untuk Bangun PLTG

0
50

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggandeng perusahaan energi asal Amerika Serikat, GE Power untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas (PLTG). Sebab kebutuhan listrik di Jakarta saat ini cukup tinggi.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, beberapa proyek pembangunan di Ibukota membutuhkan pasokan listrik yang tinggi. Seperti untuk operasional Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), serta kebutuhan listrik di 17 pulau reklamasi.

“Kami harapkan mereka mau investasi untuk pembangkit listrik tenaga gas dan air bersih. Nanti kami bisa kerjasama. Kan kami butuh banyak untuk MRT, LRT dan 17 pulau reklamasi,” kata Basuki setelah bertemu Presiden Direktur GE Power Steve Bolze, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/9).

Basuki telah menunjuk PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI untuk menjalin kerjasama ini. “Nanti mereka akan kerjasama dengan PT Jakpro, bussines to bussines,” tandasnya. [BeritaJakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here