Basuki Tertarik dengan Pengelolaan Air Limbah di Berlin

1
51

Ahok – Mantan Wali Kota Berlin, Klaus Wowereit mengunjungi Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/9).

Kunjungannya terkait dengan kerja sama sister city yang telah lama dijalin. Klaus menilai intensitas kerja sama saat ini berkurang banyak dibandingkan saat era Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo.

Klaus mengajak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama untuk meningkatkan lagi kerja sama ini. Khususnya untuk beberapa bidang yang telah dikerjasamakan sebelumnya.

“Dulu kan zaman Pak Fauzi Bowo dengan mereka kerja sama sister city sangat aktif. Dia kan jadi Wali Kota di Berlin selama 13,5 tahun, sekarang kok kurang aktif,” kata Basuki menirukan Klaus, usai pertemuan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (23/9).

Basuki menyetujui saran dari Klaus. Namun peningkatan kerja sama ini baru bisa dilakukan mulai tahun depan. Ia mengaku tertarik dengan pengelolaan air limbah atau wastewater management di Berlin. Mengingat pengelolaan air limbah di Jakarta belum maksimal.

“Kami tertarik sama wastewater management-nya, pengelolaan air limbahnya kan bagus,” tandasnya. [BeritaJakarta]

 

1 COMMENT

  1. Ya memang aktiv katanya waktu Foke dengan Jerman kan si kumis ini lulusan Jerman.
    Korupsinya juga aktiv. Sekarang memang kurang aktiv kan tema pengelolaan limbah ini bukan hanya dari Jerman yang piawai juga yang dari Swiss baik sekali, tidak hanya soal dauer ulang. Dan dari Belanda kan juga sudah masuk kajiannya.
    Apa aktivnya Jerman era Foke, mana? Justru sekarang kan TransJakarta mendatangkan bus-bus dari Mercedes, atau?
    Pasti si Klaus ini tadinya juga sudah bicara dengan Foke kan, tapi hati-hati Gub si Klaus ini orang sableng, wirklich wahr!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here