Pertumbuhan Ekonomi DKI Ditarget Capai 6,4 Persen

1
54

Ahok – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah target pertumbuhan ekonomi tahun ini. Semula pertumbuhan ekonomi diperkirakan sebesar 5,4 – 5,8 persen. Namun, dalam APBD Perubahan 2016, targetnya naik menjadi 6 – 6,4 persen.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dalam APBD Perubahan ada perubahan rencana asumsi pertumbuhan ekonomi. Hal itu karena melihat perkembangan perekonomian yang ada saat ini.

“Dalam APBD Perubahan ini ada penyesuaian dari asumsi sebelumnya. Khususnya untuk pertumbuhan ekonomi diperkirakan sampai 6 – 6,4 persen,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/10).

Basuki menambahkan, asumsi pertumbuhan ekonomi ini, lebih tinggi dibandingkan target nasional yang hanya sebesar 5-5,4 persen saja.

“Target ini lebih tinggi dari perkiraan nasional,” ucapnya.

Basuki yakin hingga akhir tahun inflasi di Ibukota bisa semakin terkendali. Dalam APBD penetapan inflasi diproyekni mencapai angka 4,5 – 4,9 persen.

“Kami yakin hingga akhir tahun bisa hanya 4,1 lebih kurang,” tandasnya.

Diharapkan nilai inflasi tersebut tetap mendukung target pencapaian sasaran inflasi nasional, yang berada pada kisaran 4,0 lebih kurang.

1 COMMENT

  1. Saran Pak Ahok untuk kartu transjakarta gratis cukup dibuat warna berbeda aja tidak perlu lagi terbitkan kartu jenis baru seperti jakarta combo cukup berdayakan aja kartu Jakarta ONe supaya orang gak pusing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here