Basuki Paparkan Pembangunan DKI di Rembuk Nasional

1
91

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan memaparkan berbagai pembangunan di Ibukota dalam acara Rembuk Nasional, di Grand Hotel Sahid, Jalan Sudirman. Acara tersebut diadakan dalam rangka memperingati dua tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, pada 20 Oktober lalu.

“Saya diundang Pak Sidarto, Watimpres. Diundang untuk memaparkan apa yang sudah DKI lakukan,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/10).

Kendati demikian, Basuki enggan membeberkan apa saja yang akan dipaparkannya. Dirinya mengaku sudah membawa bahan yang akan dipaparkan dalam bentuk video. “Saya sudah bawa, nonton saja nanti di sana,” ucapnya.

Seperti diketahui saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah gencar mengembangkan transportasi massal. Setidaknya ada dua angkutan umum berbasis rel yang sedang dan akan dibangun.

Keduanya yakni Mass Rapid Transit (MRT) yang sudah dalam tahap pembangunan. Serta Light Rail Transit (LRT) yang akan dilakukan groundbreaking dalam waktu dekat ini.

Selain itu, pihaknya juga terus membangun rumah susun (rusun) sebagai tempat relokasi warga yang ada di bantaran sungai. Basuki ingin menyediakan hunian yang layak bagi warganya.

Beberapa pembangunan lainnya yang juga sedang berjalan seperti, normalisasi sungai, pebangunan waduk, pembangunan tanggul, perbaikan trotoar, serta pembangunan Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK). [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. sir, dont forget about cctv and video analytics, this feature is important when global bank crisis occurred, it will greatly help police and the army to secure Jakarta from escalating crime & terror threat. smartcity —> supporting ‘safe city’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here